Newcastle United Serius Minati Gelandang 26 Tahun, Manchester United Siap Menjual

Gila BolaNewcastle United dikabarkan bersiap untuk merencanakan langkah transfer musim panas untuk Scott McTominay dengan Manchester United juga terbuka untuk mendengarkan tawaran bagi gelandang tersebut.

Gelandang internasional Skotlandia itu kurang disukai manajer Erik ten Hag dan hanya menjadi pilihan terakhir di lini tengah setelah Casemiro, Christian Eriksen, Fred, dan bahkan Marcel Sabitzer.

Di musim ini, Scott McTominay hanya bermain tujuh kali sebagai starter di Premier League bagi Manchester United dari total 17 penampilannya saat dia juga tidak bisa membenarkan pilihan manajernya untuk mempercayainya karena dia gagal memiliki kontribusi dan gol di Liga Inggris.

Target Eddie Howe

Newcastle United akan memulai jendela musim panas untuk memperkuat skuad mereka menjelang musim baru saat mereka ingin terus melanjutkan proyek yang sudah mereka bangun sejak pengambialihan klub oleh dana PIF Arab Saudi.

Eddie Howe memiliki banyak prioritas di pasar berikutnya, dengan gelandang baru termasuk di antara target transfernya dan dia sangat ingin bisa mengontrak Scott McTominay dari Manchester United.

Sang manajer ingin mengupgrade pilihannya di lini tengah dan dengan Sean Longstaff kemungkinan akan pergi di akhir musim serta Jonjo Shelvey yang sudah gabung Nottingham Forest, akan ada ruang bagi kedatangan pemain baru.

Sudah Dekati Sejak Januari

Masih ada pertanyaan apakah Newcastle United akan terus bermain dengan Joelinton di lini tengah atau pemain berkebangsaan Brasil itu akan dikembalikan ke peran aslinya sebagai penyerang.

Bagaimanapun, manajer Eddie Howe terus mencari opsi baru untuk memperkuat lini tengah timnya saat dia memprioritaskan pemain yang memiliki pengalaman bermain di Premier League.

Dia sudah mengincar Scott McTominay sejak jendela transfer Januari, tapi Erik ten Hag tak mau menjualnya di pertengahan musim, hanya saja Manchester United akan terbuka pada penjualan di akhir musim ini.

Mahar 500 Milyar?

Tidak diungkap berapa banyak biaya yang dibutuhkan untuk mengeluarkan Scott McTominay dari Manchester United, tapi gelandang tersebut memiliki harga pasar lebih dari Rp 500 Milyar.

Erik ten Hag akan terbuka untuk menjual pemain berusia 26 tahun itu karena dia juga perlu memberi ruang bagi kedatangan pemain baru saat dia masih berharap bisa bereuni dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Scott Francis McTominay merupakan produk akademi Manchester United dan mulai diperkenalkan di tim utama di era Jose Mourinho, terus berkembang menjadi pilihan reguler hingga era Ole Gunnar Solskjaer, tapi kehilangan tempatnya di masa Erik ten Hag sebagai manajer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!