Nggak Sabaran, Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel Usai Awal Musim Mengecewakan

Chelsea membuat keputusan mengejutkan dengan manajer Thomas Tuchel yang mempersembahkan trofi Liga Champions tahun lalu kini telah diberhentikan dari pekerjaannya.

Chelsea era pemilik baru Todd Boehly rupanya tak kalah kejam dari pemilik sebelumnya, Roman Abramovich, dengan manajer Thomas Tuchel sekarang resmi dipecat meski awal musim mereka sebenarnya tak buruk-buruk amat dan ini masih terlalu awal.

Sebuah pernyataan klub berbunyi, “Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub. Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di sini.”

“Ketika grup kepemilikan baru mencapai 100 hari sejak mengambil alih klub, dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini.”

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

“Staf pelatih Chelsea akan bertanggung jawab atas tim untuk pelatihan dan persiapan pertandingan mendatang kami saat klub bergerak cepat untuk menunjuk pelatih kepala baru. Tidak akan ada komentar lebih lanjut sampai penunjukan pelatih kepala baru dibuat.”

Tentu saja pemecatan Thomas Tuchel ini adalah sesuatu yang sangat mengejutkan lantaran musim 2022/2023 ini masih terlalu awal dan Chelsea tak buruk-buruk amat, meski memang cukup mengecewakan dengan dua kekalahan dari enam laga di Premier League dan kalah tidak beruntung di Liga Champions dari Dinamo Zagreb.

Apalagi taktisi Jerman juga telah mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub tahun lalu, hanya saja Todd Boehly mungkin ingin membawa perubahan dan kesegaran bagi tim setelah masuk menggantikan Roman Abramovich.

Transfer besar-besaran mencapai Rp 5 Trilyun di jendela transfer musim panas ini untuk membeli para pemain seperti Wesley Fofana, Marc Cucurella, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, dan Pierre-Emerick Aubameyang membuat manajemen Chelsea memiliki ekspektasi besar untuk sukses di musim ini.

Menurut berita yang dikutip dari Ben Jacobs, Thomas Tuchel sudah diberitahu soal pemecatannya pada pagi hari. Keputusan tersebut tidak hanya karena awal musim yang mengecewakan atau reaksi atas kekalahan dari Dinamo Zagreb. Ini juga merupakan bagian dari perubahan strategis musim panas yang lebih luas.

BANDARTOGEL77