Para Pemain Liverpool 2013/14 Antusias Saat Gelar Liga Manchester City Terancam Dicopot

Gila Bola – Sejumlah mantan pemain Liverpool musim 2013/2014 turun ke media sosial untuk menyinggung potensi pencopotan gelar Premier League Manchester City saat The Reds finish sebagai runner up di musim tersebut.

Seperti kami beritakan sebelumnya secara lengkap di siniThe Citizens menghadapi dakwaan berat berupa lebih dari 100 pelanggaran keuangan yang membuat mereka bisa mendapatkan berbagai hukuman yang memberatkan.

Selain pengurangan poin, embargo transfer, pembatasan pengeluaran, serta denda yang besar, Manchester City juga berisiko menghadapi hukuman yang berat berupa pencopotan gelar dan dikeluarkan dari Premier League. Berita selengkapnya juga bisa dibaca di sini.

Potensi Pencopotan Gelar

Manchester City didakwa melakukan pelanggaran keuangan selama sembilan musim antara 2009-2018 serta tidak kooperatif pada laporan dokumen yang dibutuhkan dalam lima tahun terakhir sejak itu.

Mereka, dalam prosesnya, memenangkan enam gelar selama periode tersebut, termasuk gelar pada musim 2013/2014 ketika mereka unggul dua poin dari Liverpool untuk memenangkan gelar.

Jadi The Reds, yang musim itu dilatih Brendan Rodgers, bisa dianugerahi gelar Premier League jika gelar Manchester City benar-benar dicopot karena dakwaan pelanggaran keuangan mereka.

Para Pemain Liverpool Bereaksi

Potensi pencopotan gelar Manchester City ini membuat beberapa pemain Liverpool musim 2013/2014 bereaksi di media sosial untuk mengolok-olol tim yang saat ini dibesut Pep Guardiola tersebut.

Di antaranya adalah mantan bek kanan Luis Enrique yang menulis tweet, “Apakah saya seorang juara liga utama?”

Dia kemudian menambahkan, “Kapan parade digelar, The Reds? Saya ingin merayakan menjadi juara Premier League.”

Eks bek sayap The Reds lainnya Jon Flanagan juga ikut beraksi saat dia men-tweet, “Kapan parade bus atap terbuka kita? Skuad 13/14.”

Sementara mantan gelandang Liverpool asal Brasil Lucas Leiva juga menuliskan tweet, “Apakah saya sekarang berstatus juara Premier League?”

Dirusak Tragedi Steven Gerrard

Liverpool sebenarnya di ambang memenangkan gelar Premier League pertama mereka dalam sejarah di musim 2013/2014 itu saat mereka bermain luar biasa di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Bahkan Luis Suarez yang menjadi striker utama berhasil keluar sebagai top skor Premier League dengan 31 gol, sementara dia membentuk duet maut bersama striker Inggris Daniel Sturridge. Duet keduanya total menghasilkan 52 gol yang luar biasa!

Sayangnya kemudian terjadi tragedi Steven Gerrard terpeleset yang membuat mereka kalah 0-2 dari Chelsea di pekan ke-36 dan setelah juga ditahan imbang 3-3 yang mengejutkan oleh Crystal Palace, mereka kemudian disalip Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!