Pelatih Manchester City Menyesal Setengah Mati Turunkan Kevin De Bruyne

Gila BolaKevin De Bruyne cuma bermain selama 21 menit bagi Manchester City dan kemudian ditarik keluar akibat cedera, Pep Guardiola dalam jumpa pers usai pertandingan mengatakan ia setengah mati menyesali keputusannya itu.

Sang gelandang Belgia yang menjadi kapten City itu terlihat mengalami rasa sakit di paha belakangnya, menimbulkan kecurigaan ia menderita cedera hamstring yang sama seperti yang terjadi pada final Liga Champions 2023 menghadapi Inter.

Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh Guardiola kepada media usai pertandingan di Turf Moor, mengutip apa yang dikatakan De Bruyne bahwa lokasi cederanya sama seperti saat final kompetisi Eropa itu.

De Bruyne Terkejut Ia Menjadi Starter Lawan Burnley 

“Mungkin saya seharusnya tidak memainkannya,” sesal Guardiola usai pertandingan. Si pemain 32 tahun itu sudah absen dalam tiga pertandingan pramusim, hanya didudukkan saja di bangku cadangan.

Namun De Bruyne mampu tampil selama 27 menit di akhir laga Community Shield, bahkan memberi assist bagi gol Cole Palmer yang membawa tim biru langit unggul lebih dulu 1-0 sebelum Arsenal menyamakan skor pada detik-detik terakhir pertandingan.

De Bruyne juga bertindak sebagai eksekutor pertama adu penalti pada laga pembuka musim itu dan gagal setelah serangannya menghantam mistar gawang Aaron Ramsdale.

Penampilan selama 27 menit, plus sesi adu penalti menyebabkan Guardiola yakin bahwa ia bisa memainkan sang kapten City sejak menit pertama dalam laga pembuka musim di kandang Burnley ini, sesuatu yang disesalinya.

Kabar Baik, De Bruyne Tidak Pakai Kruk atau Es Usai Pertandingan 

Namun para pendukung City akan sangat lega saat laporan-laporan usai pertandingan mengatakan De Bruyne berjalan keluar stadion Turf Moor secara normal. Tidak mengenakan tongkat kruk atau ada tempelan es di belakang pahanya.

Hal ini mungkin memperlihatkan bahwa cederanya tidak separah dugaan semula, meskipun cedera hamstring cenderung berulang jika tidak ditangani secara berhati-hati.

Namun Manchester City memiliki jadwal yang sangat beruntung, selama tujuh pekan pertama Liga Inggris untuk musim yang baru ini mereka menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas lebih mudah. Hal ini seharusnya bisa memberi City 21 poin sebelum laga pekan kedelapan, yaitu tandang ke Arsenal.

De Bruyne keluar lapangan dan memberikan ban kapten pada Kyle Walker saat mereka tengah unggul 0-1 berkat gol cepat Erling Haaland pada menit keempat, sebelum bintang Norwegia itu menggandakannya pada menit 36. Rodri kemudian menambahkan satu lagi pada paruh kedua.

Pep Guardiola sudah memiliki skuad yang tidak sempurna, padahal ini baru awal musim yang baru. John Stones dan Ruben Dias, keduanya bek, tidak bisa dimainkan karena kurang bugar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!