Cari Pengganti Harry Maguire, Manchester United Pantau Eks Buangan Barcelona di OGC Nice

Gila Bola – Manchester United diberitakan memantau mantan bek buangan Barcelona di Nice, Jean-Clair Todibo, di pertandingan perdana Ligue 1 musim ini melawan Lille yang berakhir imbang 1-1, Sabtu (12/8).

Manchester United sudah memboyong banyak pemain di bursa transfer musim panas ini, dengan datangkan Andre Onana, Mason Mount dan Rasmus Hojlund. Namun, tim asuhan Erik ten Hag itu masih mempertimbangkan untuk datangkan beberapa pemain tambahan, karena pelatih asal Belanda itu ingin memperkuat lini pertahanan dan pusat lini tengahnya.

Dengan kemungkinan akan pindahnya Harry Maguire ke West Ham United, Setan Merah pun mulai mencari seorang bek tengah baru.

Manchester United kemudian diberitakan tertarik pada Todibo, yang ingin mereka jadikan sebagai pengganti Maguire musim depan.

Namun, keinginan United ditentang pelatih Nice, Francesco Farioli, yang menyatakan ingin mempertahankan pemain berusia 23 tahun tersebut, meskipun dia tak bisa memberi jaminan terkait masa depannya. Demikian ungkap Farioli jelang laga melawan Lille.

Manchester United Kirim Pemantau Amati Permainan Todibo

Menurut jurnalis yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano, Manchester United telah mengirim seorang pemantau bakat untuk menyaksikan permainan Todibo di laga tersebut.

Todibo dan rekan-rekan satu timnya tak mampu membendung laju pemain Lille, Bafode Diakhite, yang berhasil menyamakan kedudukan di akhir laga. Sebelumnya, Nice memimpin lewat gol Gaetan Laborde di babak pertama.

Jean-Clair Todibo awalnya gabung Nice sebagai pemain pinjaman dari Barcelona pada bulan Februari 2021. Di tahun yang sama, bek jangkung itu kemudian dipertahankan Nice dengan status permanen.

Selama dua tahun karirnya bersama Le Gym, Todibo total sudah bermain dalam 104 pertandingan kompetitif dan mengoleksi dua gol.

Jadi, Manchester United Ingin Todibo atau Benjamin Pavard, Nih?

Sementara Todibo tampaknya sedang dipertimbangkan MU, masih harus dilihat lagi apakah potensi transfernya tergantung pada bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard, yang juga diincar Setan Merah.

Laporan yang berkembang baru-baru ini mengindikasikan, Setan Merah berada di posisi terdepan untuk datangkan pemain internasional Peranciis tersebut – yang telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Bayern Munchen.

Jawara Bundesliga itu sendiri diberitakan siap melepas Pavard, jika United memenuhi permintaan mereka untuk bayarkan dana sebesar 30 juta Euro – sekitar 500 miliar Rupiah, untuk pemain 27 tahun tersebut.

Tim asuhan Ten Hag akan memulai pertarungan mereka di Liga Premier musim 2023/24 pada Selasa (15/8) dini hari, saat mereka menjamu Wolves di Old Trafford.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!