Pochettino Bahas Persiapan Timnya Hadapi Liverpool dan Prioritas Transfer The Blues

Gila Bola – Dalam sesi wawancara menjelang pertandingan kompetitif pertamanya sebagai pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino menjelaskan alasannya memilih Reece James sebagai kapten baru klub.

Dalam wawancaranya pra pertandingan kontra Liverpool yang diberitakan di situs resmi klub, dia menilai bek kanan itu bukan hanya sebagai pemain berkualitas, tetapi juga memiliki karakter dan kepemimpinan yang kuat.

Menurut Mauricio Pochettino, Reece James merupakan sosok yang akan menjadi masa depan klub karena perjalanan kariernya yang dimulai dari akademi Chelsea sebelum kini menjadi kapten klub.

Taktisi Argentina juga berbicara tentang perasaannya kembali ke Premier League dan mengambil peran sebagai pelatih kepala di Stamfod Bridge. Dia mengungkapkan kegembiraannya karena kembali berada di lingkungan sepak bola Inggris yang sangat kompetitif.

Mauricio Pochettino mengakui bahwa dia merindukan atmosfer kompetisi dan ketegangan dalam pertandingan Premier League serta antusiasme para fans yang menghidupkan setiap pertandingan.

Terkait dengan pertandingan di markas Stamford Bridge melawan Liverpool, bos Argentina menjelaskan bahwa dia akan duduk di ruang istirahat yang sama dengan saat ia menjadi pelatih kepala Tottenham dan Southampton.

Pergantian bench kandang dan tandang membuatnya kembali ke kursi yang sama ketika ia mengunjungi Stamford Bridge sebagai lawan. Mauricio Pochettino mengatakan bahwa hal ini tidak membuatnya merasa asing, melainkan memberikan nuansa yang lebih nyaman dan akrab.

Bos 51 tahun juga membahas mengenai aktivitas transfer klub. Meskipun ia berhati-hati untuk tidak berbicara terlalu banyak tentang pemain yang belum resmi menjadi bagian tim, dia mengonfirmasi bahwa Chelsea terus berusaha untuk memperkuat skuad dengan pemain berkualitas.

Taktisi Argentina menekankan bahwa kerja keras dilakukan untuk menambahkan kualitas ke dalam tim dan bahwa klub menjalani proses transfer dengan menghormati klub lain dan para pemain.

Ketika ditanya tentang prioritas transfer, Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa timnya memiliki fokus khusus pada posisi gelandang. Dia menjelaskan bahwa dalam perbandingan dengan skuad musim lalu, beberapa gelandang telah meninggalkan tim, sehingga Chelsea tengah bekerja keras mencari solusi untuk memperkuat opsi gelandang dalam skuad.

Dia juga menegaskan bahwa pendekatannya dalam transfer adalah dengan menghormati semua pihak yang terlibat, termasuk klub dan pemain yang menjadi target. Dia menyatakan bahwa kerja sama yang baik antara staf klub, manajemen, dan pemilik sangat penting dalam memastikan kelancaran proses transfer dan memperkuat tim.

Secara keseluruhan, wawancara ini memberikan wawasan mengenai pandangan Mauricio Pochettino tentang berbagai aspek tim dan klub saat ini, termasuk kepemimpinan Reece James, antusiasme kembali ke Premier League, persiapan pertandingan, dan rencana transfer Chelsea dalam menghadapi musim kompetitif yang baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!