Mikel Arteta Ungkap Fokus Utama Meriam London Jelang Laga Kontra Nottingham Forest

Gila Bola – Dalam konferensi pers pra-pertandingan menjelanglaga perdana mereka di Premier League, manajer Mikel Arteta memberikan sejumlah pembaruan seputar skuad Arsenal.

Dalam sesi tersebut, yang diberitakan di situs resmi klub, dia membahas berbagai aspek seperti cedera, transfer, harapan klub, dan persiapan menghadapi Nottingham Forest, serta kegembiraannya menjelang awal kampanye baru.

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa ia sangat bersemangat menyambut musim baru dan melihatnya sebagai tantangan dan peluang baru. Dia mengatakan bahwa timnya sangat segar dan bersemangat untuk memainkan pertandingan pertama di kandang setelah jeda panjang.

Bos Spanyol juga berbicara tentang harapan klub setelah musim lalu. Dia menyadari bahwa dalam sepak bola, tim harus fokus pada kinerja di setiap pertandingan dan mendapatkan hak untuk meraih kemenangan.

Terkait transfer, juru taktik berusia 41 tahun tidak memberikan berita tentang pemain baru, tetapi dia menegaskan bahwa Arsenal ingin meningkatkan kedalaman skuat dan kualitas pemain. Dia menjelaskan bahwa upaya tersebut akan membantu tim menjadi lebih fleksibel dan lebih baik dalam bermain.

Mikel Arteta juga membahas tentang pentingnya menjaga semua pemain senang dan berperan dalam tim. Dia mengakui bahwa dalam sepak bola, tidak semua pemain akan selalu senang dengan situasi pertandingan, tetapi sikap profesionalisme tetap diperlukan dalam menjalani peran masing-masing.

Ketika ditanya tentang kemungkinan transfer lebih lanjut sebelum jendela transfer ditutup, bos Spanyol mengatakan bahwa saat ini klub tidak berencana untuk melakukan perubahan lebih lanjut, tetapi ia menyadari bahwa jendela transfer seringkali tidak dapat diprediksi.

Mikel Arteta juga memberikan pembaruan mengenai cedera dalam skuadnya. Dia mengatakan bahwa beberapa pemain masih absen karena cedera, seperti Mohamed Elneny dan Gabriel Jesus, tetapi sebagian besar skuad akan tersedia.

Terkait dengan pertandingan melawan Nottingham Forest, dia mengakui bahwa Forest merupakan tim yang terorganisir dengan baik dan pantas mendapatkan penghargaan atas kinerja mereka musim lalu. Dia memperkirakan akan ada pertandingan yang sulit dan siap menghadapi tantangan tersebut.

Mikel Arteta juga berbicara tentang aturan baru pada waktu tambahan dalam pertandingan dan mengakui bahwa perubahan aturan tersebut akan memerlukan adaptasi dari semua pihak terlibat.

Dia juga menekankan pentingnya kehadiran tim Invincibles di sekitar skuad saat ini dan bagaimana pengalaman mereka dapat membantu tim menjadi lebih baik. Dia mengatakan bahwa klub berusaha mengembalikan semangat dan inspirasi dari masa-masa kejayaan tersebut.

Mikel Arteta mengekspresikan keyakinan tim dalam memperjuangkan gelar, tetapi dia juga mengakui bahwa persaingan akan semakin berat. Dia berfokus pada pertandingan demi pertandingan dan ingin melihat timnya berkembang dari musim ke musim.

Dia juga memberikan pandangannya tentang pentingnya persiapan dan pendekatan fleksibel dalam menghadapi pemain yang dapat pindah klub. Bos Spanyol itu mengakui bahwa jendela transfer kadang-kadang membuat latihan menjadi rumit, tetapi klub harus beradaptasi dengan situasi tersebut.

Secara keseluruhan, Mikel Arteta memberikan wawasan yang komprehensif tentang berbagai aspek yang terkait dengan persiapan Arsenal menghadapi musim baru, termasuk harapan klub, transfer, persiapan tim, dan pandangannya tentang pertandingan mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!