Pemain No 11 Uruguay Assist Tadi Pagi, Tidak Terpakai di Manchester United

Gilabola.com – Sudah lihat aksi pemain No 11 ini pada pertandingan Uruguay vs Bolivia? Carilah videonya. Ia berlari sampai ke garis akhir di sisi kanan lapangan sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan pada kesempatan pertama oleh Darwin Nunez.

Sementara Facundo Pellistri berhasil menjadi pemberi assist untuk gol pertama Uruguay, ia menjadi pemain yang tidak terpakai dalam skuad Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag.

Pertandingan terakhirnya bagi Setan Merah adalah turun sebagai pengganti selama 28 menit pada laga kemenangan 0-1 di Fulham, 4 November lalu, selain pemain starter selama 60 menit pada kekalahan 0-1 oleh Crystal Palace pada 30 September.

Sebelumnya ia bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 3-0 atas tim yang sama, Palace, di ajang Carabao Cup selang empat hari sebelumnya di Old Trafford.

Jika melihat caranya bermain maka Ten Hag perlu tahu cara memberinya lebih banyak suplai bola, yang akan digiringnya secara cepat melewati musuh-musuhnya di sisi kanan lapangan sebelum mengirimkan umpan tarik ke dalam kotak penalti.

Facundo Pellistri Tidak Dipakai Maksimal Sejak Kedatangannya dari Alaves

Pemain Uruguay 21 tahun ini akan merasa sangat patah hati tidak digunakan secara maksimal sejak didatangkan dari Penarol di Liga Uruguay pada Oktober 2020.

Ia dipinjamkan selama enam bulan ke Deportivo Alaves sejak Januari 2021, lanjut satu periode peminjaman lain lagi ke klub LaLiga itu pada Agustus 2021 sampai Juni 2022.

Di antara waktu peminjaman itu ia sempat turun membela Setan Merah sebanyak empat kali selama 2022/23 dan lima kali pada 2023/24.

Apa Selanjutnya Bagi Pellistri?

Assist Facundo Pellistri akan menarik perhatian Ten Hag saat Manchester United tandang ke Everton pada akhir pekan ini, 26 November.

Red Devils tengah dalam rangkaian dua kemenangan beruntun dengan skor sama 1-0 atas Fulham dan Luton Town sebelum jeda internasional.

Diselingi kekalahan 0-3 kontra tetangganya Man City, tim merah itu juga menang dua kali dengan skor sama 2-1 melawan Brentford dan Sheffield United. Sebagai akibatnya mereka kini menduduki urutan keenam klasemen Liga Inggris.

Namun Manchester United mencatatkan produktifitas gol yang paling menyedihkan dari 12 tim teratas. Hanya 13 gol memasukkan, kalah jauh dari City 32 gol, Liverpool 27, Arsenal 26. Bahkan kalah pula dari Aston Villa yang berada satu posisi di atasnya, 29 gol.

Di sinilah peran penting pemain muda Uruguay itu, memberi suplai bola lebih banyak ke dalam kotak penalti seperti yang dipamerkannya pada pertandingan di Estadio Centenario di Montevideo pada Rabu pagi (22/11).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!