Pemain Terpopuler 20 Klub Liga Inggris, Kamu Pasti Salah Tebak Untuk Man United

Gilabola.com – Mohamed Salah menjadi figur paling populer bagi Liverpool. Demikian juga Erling Haaland pemain terpopuler untuk Manchester City. Tetapi siapakah figur serupa untuk Manchester United? Coba tebak.

Data yang dikumpulkan oleh The Athletic menemukan bahwa pemain paling populer dengan jersey Red Devils adalah Marcus Rashford. Ini sedikit meleset dari dugaan sebagian orang yang menyangka Bruno Fernandes sebagai figur terpopuler di Old Trafford.

Guna menemukan siapa figur terpopuler dan mana yang biasa saja, penelitian dilakukan terhadap jumlah jersey dengan penjualan terbanyak dari tiap klub di Premier League. No 11 untuk the Reds, No 9 untuk the Skyblues dan No 10 untuk Setan Merah.

Siapa Pemain Terpopuler Untuk Chelsea, Spurs, Arsenal?

Apakah Anda bisa memperkirakan pemain dengan penjualan jersey terbanyak di Chelsea? Ini juga kejutan karena figur kapten yang sering cedera, Reece James, menduduki posisi teratas.

Untuk Tottenham Hotspur, sudah pasti bukan Harry Kane lagi yang sudah mengalihkan kesetiaannya bagi Bayern Munchen. Pemain terpopuler bagi pendukung tim London putih itu saat ini adalah Son Heung-min.

Sementara itu Bukayo Saka menjadi figur serupa bagi Arsenal. Winger kanan berusia 22 tahun itu sudah melesakkan enam gol bagi the Gunners musim ini, empat gol di ajang Premier League, dua di Eropa.

Figur Terpopuler Brighton, Newcastle United, West Ham, dan Aston Villa 

Untuk Brighton, nama pemain asal Asia tepatnya Jepang, Kaoru Mitoma, menjadi figur terpopuler.

Satu pemain Asia lainnya asal Korea Selatan juga menghiasi daftar nama ini untuk Wolves, yaitu Hwang Hee-chan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara Bruno Guimaraes menjadi pemain paling terkenal bagi Newcastle United, dan Jarrod Bowen bagi West Ham, serta Ollie Watkins untuk Aston Villa.

Toney, Solanke, Gibbs-Whites

Pemain yang tengah kena skorsing akibat berjudi, Ivan Toney, adalah pemain dengan penjualan jersey terbesar bagi Brentford.

Sedangkan Dominic Solanke mengisi posisi yang sama untuk Bournemouth, selain Morgan Gibbs-White yang menjadi juara dunia U17 2017 bagi Nottingham Forest.

Selain itu ada nama Manuel Benson untuk Burnley, Eberechi Eze bagi Crystal Palace, Dominic Calvert-Lewin untuk Everton, Joao Palhinha Fulham, Pelly Ruddock Luton Town,  dan akhirnya Cameron Archer menjadi figur terpopuler di Sheffield United.