Real Madrid Ketar-ketir Federico Valverde Kelelahan

Gilabola.com – Real Madrid ketar-ketir dengan jadwal pertandingan Federico Valverde – di klub maupun Timnas Uruguay, yang super padat.

Jadwal padat bisa menjadi salah satu sumber bencana di dunia sepak bola. Para pemain terlalu banyak bertanding dan terus-menerus, sehingga sering membuat mereka tak punya waktu pulihkan diri.

Tentu saja, hal ini bukannya tanpa konsekuensi. Jelas-jelas terjadi peningkatan jumlah pemain yang cedera dan tingkat keparahannya yang lebih serius yang dialami para pemain di saat jadwal padat mereka. Real Madrid – tentu saja, tak asing lagi dengan masalah ini.

Madrid sudah kehilangan Vinicius Junior, Eduardo Camavinga dan kemungkinan juga Rodrygo Goes hanya dalam beberapa pekan terakhir, karena hal yang sama.

Federico Valverde di Bawah Tekanan

Diungkapkan AS, ada kekhawatiran nyata di Real Madrid terkait situasi Valverde saat ini. Bintang internasional Uruguay tersebut menjadi pemain kedua yang paling banyak dimainkan Los Blancos musim ini. Ia memiliki total menit bermain sebanyak 1.312 menit bersama pelatih Carlo Ancelotti.

Valverde juga menjadi bagian integral dari persiapan tim nasional. Karena itulah, dia tak memiliki waktu rehat meskipun hanya sejenak.

Di jeda internasional bulan ini saja, Valverde selalu bermain selama 90 menit dalam pertandingan yang dilakoni Uruguay melawan Argentina dan Bolivia.

Valverde sudah kembali ke markas klub raksasa Spanyol itu pada hari Jumat (24/11) waktu setempat, setelah ia menempuh perjalanan cukup panjang untuk kembali ke Bernabeu dan hanya jalani dua sesi latihan sebelum Real Madrid bertemu Cadiz – di mana ia akan bermain sebagai starter.

Tak Ada Kesempatan Rehat

Carlo Ancelotti idealnya ingin mengistirahatkan gelandang itu di pertandingan liga akhir pekan ini. Namun, kondisi saat ini tidak memungkinkan hal tersebut terjadi.

Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga keduanya juga absen karena cedera, sehingga sangat mengurangi pilihan manajer di lini tengah.

Oleh karena itu, Ancelotti harus memulai dengan Toni Kroos, Valverde dan Luka Modric pada malam itu. Lalu Dani Ceballos dan Nico Paz menjadi hanya dua pilihan lain di lini tengah.

Bahkan jika Valverde tak menjadi starter di laga itu, tugas dari bangku cadangan tampaknya tak bisa dipungkiri lagi. Tak heran jika kemudian kekhawatiran akan kebugarannya memang wajar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!