Gak Heran Claudio Echeverri 5 Gol Sudah Jadi Target Transfer Real Madrid

Gilabola.com – Apakah Claudio Echeverri yang mengatakan, “mencetak gol kontra Brasil itu puasnya seperti seks,” bisa gabung satu klub dengan jagoan-jagoan Selecao di Real Madrid? Meragukan.

Sudah sejak bulan Juni 2023 kemarin, klub raksasa Spanyol yang menjadi pemenang Liga Champions 14 kali itu menargetkan sang pemain 17 tahun ini untuk menjadi transfer mereka berikutnya. Usianya sudah cukup untuk meneken perjanjian sebagai seorang yang dewasa.

Apalagi ia baru saja melesakkan tiga gol dalam partai perempat final melawan Brasil pada Piala Dunia U17 di Indonesia, dengan total golnya mencapai lima sejauh ini.

Partai berikutnya adalah semifinal kontra Jerman yang sudah pasti akan lebih sulit lagi baginya untuk mencetak gol. Kemungkinan tiga golnya ke gawang Brasil sudah menjadi gol-gol terakhirnya di kompetisi ini.

Echeverri Terkenal Tukang Dribble Seperti Lionel Messi

Seperti terlihat dari gol-golnya kontra Selecao pada partai perempat final Piala Dunia U17, Echeverri terkenal karena kemampuannya menahan bola di kakinya, sama persis seperti Messi.

Sudah sejak menit pertama ia merepotkan para pemain tim Samba, termasuk penjaga gawang lawan Philippe Gabriel. Bedanya adalah, gocekannya kurang miring, kurang setajam seperti legenda senegaranya tersebut.

Gol pertama si pemain 17 tahun itu datang dari sebuah umpan dari Dylan Gorosito di setengah lapangan sendiri, sebelum pemain No 10 itu menggiring bola hampir setengah lapangan jauhnya dan melepaskan tendangan voli ke atas stopper lawan, Gabriel.

Sementara itu gol keduanya datang dari situasi yang lebih sulit dengan umpan dari Valentino Acuna, yang dibawanya ke dalam kotak dan menembak dari sudut yang sangat sempit, melewati kaki kiper Selecao ke tiang jauh. Gol lagi. Itu sudah menit 58.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Gol ketiga datang jelang akhir, 19 menit sebelum bubaran. Si pemain River Plate itu menggiring bola di sepertiga lapangan lawan, mengecoh stopper Gabriel di saat terakhir, sebelum menembak ke gawang yang kosong.

Real Madrid Disesaki Empat Pemain Brasil

Apakah Echeverri yang baru saja mengatakan tingkat kepuasan mencetak gol lawan Brasil seperti melakukan seks bisa get along dengan para pemain Selecao di Santiago Bernabeu.

Selain tiga figur terkenal seperti Vinicius Junior, Rodrygo dan Eder Militao, masih ada satu figur Brasil lainnya, Reinier Jesus Carvalho yang masih berumur 21 tahun, dan kini tengah dipinjamkan ke Ginora.

Dengan fakta itu maka bisa disimpulkan bahwa kecil kemungkinan sang pencetak hattrick ke gawang Brasil tersebut akan bergabung ke Real Madrid.