Hasil Piala Dunia U17: Argentina Ungguli Brasil, Hadapi Jerman di Semifinal!

Gilabola.com – Argentina berhasil mengungguli Brasil pada babak perempat final Piala Dunia U17 berkat tiga gol Claudio Echeverri dan akan menjumpai Jerman di babak semifinal.

Albiceleste bahkan berhasil menekan serta mengurung pertahanan Selecao selama 13-14 menit pertama pertandingan di JIS pada Jumat malam (24/11), yang sepak mulanya tertunda kira-kira 25 menit akibat lapangan tergenang air.

Gelandang Echeverri mencetak tiga gol Argentina masing-masing pada menit 28 dari luar kotak, disusul menit 58 dan terakhir 71. Gol terakhir ini terjadi melalui sebuah serangan balik kilat dengan umpan terobosan dikirimkan oleh Agustin Ruberto.

Lawan mereka di empat besar sudah bisa diketahui, yakni Jerman yang mengalahkan Spanyol melalui taktik serangan balik beberapa jam lalu di stadion yang sama.

Pertandingan Argentina vs Jerman akan berlangsung pada Selasa sore 28 November 2023 pukul 15.30 di Stadion Manahan Solo.

Siapakah Claudio Echeverri?

Echeverri merupakan seorang pemain River Plate di Liga Argentina dan sudah turun membela skuad senior sebanyak empat kali pada awal musim 2023/24 ini.

Sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia U17, Claudio Echeverri sudah melesakkan dua gol sebelum ini, yang masing-masing terjadi saat menang 1-3 kontra Jepang dan satu gol lain dalam kemenangan 5-0 atas Venezuela di babak 16 besar.

Dengan tiga gol ke gawang Phillipe Gabriel yang malang, yang terlihat merengut usai gol ketiga Echeverri, total jumlah golnya kini mencapai lima dan sama banyaknya dengan Agustin Ruberto, pemberi assist untuk gol ketiganya malam ini di JIS.

Ruberto dan Echeverri sama-sama bermain bagi River Plate dan keberhasilan mereka menjadi top skor Piala Dunia U17 di Indonesia ini akan menyebabkan mereka menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa.

Perjalanan Argentina Sebelum Ini

Para pemain muda Albiceleste sempat mengejutkan seluruh dunia saat mereka dikalahkan oleh Senegal pada pertandingan pertama Grup D dengan skor 1-2. Satu-satunya gol tim biru langit itu datang dari Ruberto pada masa injury time.

Mereka kemudian memenangkan pertandingan kedua grup dengan skor 1-3 atas Jepang, dengan Ruberto dan Echeverri sama-sama menjebol gawang Samurai Biru.

Pada kesempatan menang empat gol tanpa balas atas Polandia untuk matchday ketiga, Ruberto juga menyumbangkan satu gol, sedangkan Echeverri absen.

Setelah itu, seperti tadi sudah disebutkan, kedua pemain muda River Plate tersebut sama-sama menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 5-0 atas Venezuela dalam laga sesama tim Conmebol di 16 besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!