Penyerang Manchester United Tak Berguna, Gol Datang Dari Gelandang dan Bek!

Gila Bola – Pemain depan Manchester United tak banyak gunanya. Data menunjukkan bahwa hanya satu penyerang Setan Merah yang menyumbangkan gol sejauh ini, dengan dua figur teratas penyumbang gol di semua kompetisi adalah gelandang.

Casemiro dengan empat gol dan Scott McTominay dengan tiga gol adalah dua pemain dengan sumbangan gol paling banyak dari semua pemain Red Devils di semua kompetisi.

Jika diperkecil hanya untuk ajang Liga Inggris saja maka dua top skor teratas adalah McTominay dan Bruno Fernandes, dengan tiga dan dua gol masing-masing.

Man United Tim Terbawah Dalam Soal Jumlah Gol Pemain Depan

Data memperlihatkan satu kegagalan Erik ten Hag lainnya dalam meracik sebuah sistem, dengan para pemain depan mereka hanya menyumbangkan, tahu berapa? Satu gol saja dari 11 gol liga sejauh ini.

Marcus Rashford adalah satu-satunya pemain dengan status penyerang tim yang berhasil mencatatkan gol. Itu pun dalam kekalahan 3-1 di kandang Arsenal pada 3 September 2023 lalu.

Sisa gol di ajang Liga Inggris dilesakkan, tadi sudah disebut, oleh pemain Skotlandia McTominay tiga gol dan kemudian kapten tim asal Portugal Bruno Fernandes dua.

Setelah itu secara berturut-turut Rashford, Christian Eriksen, Casemiro, Raphael Varane, Diogo Dalot dan Hannibal Mejbri. Sudah lihat? Kecuali Rashford, sisanya adalah gelandang dan pemain belakang seperti Dalot dan Varane.

Daftar Top Skor Man United di Semua Kompetisi

Tadi juga sudah disebut sedikit, Casemiro dengan empat gol dan McTominay dengan tiga gol menjadi pencetak gol terbanyak di semua kompetisi. Sang pemain Brasil seorang gelandang, si pemain Skotlandia juga gelandang.

Setelah itu baru datanglah Rasmus Hojlund yang secara resmi posisinya adalah penyerang menjadi pencetak gol berikutnya, dengan tiga gol seluruhnya terjadi di ajang Liga Champions.

Sang pemain Denmark berumur 20 tahun itu melesakkan satu gol dalam kekalahan 4-3 di kandang Bayern Munchen pada 20 September 2023 dan kemudian dua gol dalam kekalahan 2-3 di tangan Galatasaray, 3 Oktober.

Setelah itu baru menyusul kapten tim Bruno dua gol, lalu sisanya masing-masing satu gol adalah Rashford, Eriksen, Varane, Dalot, Mejbri, Harry Maguire, Anthony Martial, dan Alejandro Garnacho.

Red Devils bahkan lebih buruk daripada Sheffield United, yang memiliki dua penyerang dari daftar pencetak golnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!