Pep Guardiola Bocorkan Pengejaran Manchester City Untuk Bek Tengah Dortmund

Manajer Pep Guardiola memberikan update terbaru seputar pengejaran transfer Manchester City untuk mengontrak bek tengah Borussia Dortmund Manuel Akanji menjelang batas waktu transfer yang akan berakhir pada hari Kamis pukul 11 malam waktu setempat, seperti diberitakan Manchester Evening News.

The Citizens telah luar biasa di musim ini dengan terbaru mereka baru saja meraih kemenangan 6-0 yang luar biasa atas Nottingham Forest untuk membuat mereka kini telah mencetak 19 gol hanya dalam lima pertandingan pembuka Premier League, menjadi sejarah gol terbesar mereka di kompetisi pada tahap ini.

Namun Manchester City masih memiliki masalah lantaran duo bek tengah Aymeric Laporte cedera dan Nathan Ake absen dalam tiga pertandingan terakhir, membuat juara bertahan Premier League memiliki pilihan terbatas di jantung pertahanan mereka dan berharap bahwa Ruben Dias dan John Stones tidak menyusul ke meja perawatan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Belakangan The Citizens banyak dikaitkan dengan usaha untuk mengontrak Manuel Akanji, yang memang tersedia di pasar transfer lantaran Borussia Dortmund ingin menjual bek timnas Swiss itu, yang kontraknya di Signal Idunal Park akan berakhir tahun depan.

Ditanya mengenai kesepakatan transfer ini, Pep Guardiola mengatakan,”Klub memberi tahu saya bahwa kesepakatan itu masih belum selesai. Kami akan mencoba. Saya tidak tahu pasti bagaimana kami akan mengakhiri bisnis musim panas kami.”

Sementara itu, Manchester City sejauh ini telah menghabiskan hingga Rp 2,1 Trilyun untuk mendatangkan empat pemain baru. Keempatnya adalah Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), Kalvin Phillips (Leeds United), Sergio Gomez (RSC Anderlecht), dan Stefan Ortega (bebas transfer). Sebenarnya ada satu pemain yang juga baru bergabung yakni Julian Alvarez, tapi transfernya sudah diselesaikan sejak Januari 2022 lalu tapi kemudian menghabiskan masa pinjaman selama setengah musim di River Plate.

BANDARTOGEL77