Pep Guardiola Puji Mentalitas Manchester City Usai Kemenangan Atas The Magpies

Gila BolaPep Guardiola memuji pola pikir dan mentalitas Manchester City setelah mereka memenangkan pertandingan 1-0 melawan Newcastle United di laga lanjutan Premier League mereka.

The Citizens datang dengan cukup kelelahan karena setelah laga pembuka mereka melawan Burnley pada akhir pekan lalu di Turf Moor, Erling Haaland dkk kemudian harus berlaga di pertengahan pekan melawan Sevilla di Liga Super Eropa.

Hanya sedikit waktu istirahat, mereka kembali ke pertandingan Premier League melawan tim kuat Newcastle United di Etihad pada Minggu (20/8) dini hari WIB, tapi mereka ternyata masih mampu menampilkan performa yang mengesankan.

Sebuah kerjasama Phil Foden dan Julian Alvarez diselesaikan nama kedua untuk melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal digapai kiper Nick Pope dan gol itu terbukti menjadi penentu bagi kemenangan Manchester City.

Pep Guardiola mengungkapkan dalam konferensi pers setelah pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub bahwa timnya telah menunjukkan pola pikir dan mentalitas yang luar biasa, yang selalu mengesankan dan mengejutkannya.

Bos Catalan itu menfatakan bahwa meskipun pertandingan melawan Newcastle ini adalah pertandingan kedua di musim baru, ini adalah contoh nyata mengapa timnya sering meraih kemenangan.

Dia menekankan bahwa pola pikir dan komitmen kelompok pemainnya luar biasa dalam setiap situasi, terutama dalam kondisi sulit seperti saat ini dengan banyak masalah cedera dan jadwal yang padat.

Pep Guardiola menghargai komitmen dan semangat berjuang dari pemainnya yang terlihat dari cara mereka berlari dan bermain di lapangan, meskipun mereka menghadapi tantangan. Dia mengatakan bahwa timnya pantas memenangkan pertandingan dan mengakui bahwa mereka bisa saja mencetak lebih banyak gol.

Juru taktik berusia 52 tahun itu kemudian membandingkan performa timnya melawan Newcastle United dengan pertandingan-pertandingan mereka sebelumnya dan pertandingan mereka di musim lalu.

Dia menjelaskan bahwa yang membedakan tim saat ini adalah mentalitas dan komitmen yang sudah terbentuk selama bertahun-tahun. Dia merasa bahwa mentalitas ini adalah faktor penting yang tetap konsisten dari waktu ke waktu.

Mengenai putaran penghargaan yang dilakukan manajer dan pemain setelah pertandingan, Pep Guardiola menjelaskan bahwa itu adalah cara untuk mengucapkan terima kasih kepada para fans atas dukungan mereka.

Dia merasa momen tersebut adalah sesuatu yang ia nikmati sepenuhnya dan ingin melakukannya di setiap pertandingan kandang sebagai rasa penghargaan kepada para fans yang hadir dan mendukung timnya.

Dengan kata lain, Pep Guardiola menyoroti pentingnya pola pikir positif dan mentalitas yang kuat dalam timnya serta ekspresi rasa terima kasih kepada para fans yang menjadi bagian integral dari kesuksesan dan dukungan tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!