Pep Guardiola Sebut Perburuan Gelar Premier League Bukan Hanya Libatkan Tiga Tim

Gilabola.com – Pertarungan untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim 2023/24 dianggap sebagai lebih dari sekadar perlombaan tiga tim, menurut pernyataan Pep Guardiola, manajer Manchester City.

Pep Guardiola memberikan penghormatan kepada kemampuan bola mati Manchester City setelah kemenangan impresif 3-1 mereka atas Burnley pada Kamis (1/2) dini hari WIB sambil berbicara tentang perburuan gelar musim ini.

Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara Premier League dengan 51 poin dari 22 pertandingan, dengan juara bertahan tertinggal lima poin tetapi memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Di urutan ketiga ada Arsenal, yang memiliki jumlah poin yang sama dengan Manchester City tetapi telah memainkan 22 pertandingan seperti Liverpool, sementara Tottenham Hotspur dan Aston Villa tidak jauh di belakang mereka.

Pep Guardiola, dalam konferensi pers pasca pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, menekankan bahwa bukan hanya trio tersebut yang menjadi penantang utama dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Menurutnya, tim seperti Tottenham Hotspur dan Aston Villa juga masih berada dalam perburuan, walaupun mereka tertinggal tiga poin dari Arsenal dan City, jadi ini bukan persaingan tiga klub saja.

Pep Guardiola juga memberikan pujian kepada Arsenal, mengatakan bahwa mereka mengontrol banyak aspek permainan dan mirip dengan gaya permainan yang dimainkan Liverpool.

Dia menekankan bahwa tim besutan Mikel Arteta, seperti skuad asuhan Jurgen Klopp, memiliki performa yang konsisten, stabil, dan mampu mengontrol pertandingan dengan baik.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Julian Alvarez, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-24, mencetak dua gol untuk Manchester City dalam pertandingan melawan Burnley, membawa total golnya musim ini menjadi 15 gol.

Pep Guardiola memberikan penghormatan khusus kepada unit kepelatihan City, terutama asisten pelatih Carlos Vicens dan analis Jack Wilson, yang membantu mengawasi rutinitas bola mati tim.

Bos Catalan menggarisbawahi pentingnya bola mati dalam sepakbola modern dan memuji persiapan tim dalam hal tersebut. Dia juga mengungkapkan kegembiraannya melihat Erling Haaland kembali bermain setelah pulih dari cedera kaki.

Striker internasional Norwegia itu mencatatkan penampilan pertamanya dalam hampir dua bulan ketika dia masuk dari bangku cadangan pada pertandingan melawan Burnley untuk menggantikan Kevin de Bruyne.

Guardiola menegaskan bahwa kembalinya Erling Haaland hanya akan membuat Manchester City menjadi tim yang lebih baik dan bahwa Haaland dan Alvarez dapat bekerja sama dengan baik.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Guardiola menyatakan bahwa performa City dalam beberapa bulan terakhir telah bagus, tetapi kehadiran Haaland akan meningkatkan kekuatan tim tersebut. Dia menekankan bahwa persaingan antara Alvarez dan Haaland untuk tempat di starting XI akan membuat tim semakin kuat.