Pep Guardiola Sedih David Silva Pensiun, Mengaku Senang Pernah Jadi Pelatihnya

Gila BolaPep Guardiola menanggapi berita pensiunnya mantan pemainnya David Silva dengan mengungkapkan bahwa dia senang pernah menjadi pelatih gelandang tersebut, seperti diberitakan di situs resmi klub.

Mantan playmaker Manchester City telah mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola setelah dia mengumumkan pengunduran dirinya usai mengalami cedera lutut saat berlatih pramusim bersama Real Sociedad.

David Silva, bersama Vincent Kompany dan Sergio Aguero, dianggap sebagai tiga legenda besar klub sejauh ini yang membuat klub memiliki rencana besar dengan membuat patung ketiganya di depan stadion Etihad sebagai penghormatan.

Pemilik 125 caps bersama timnas Spanyol dan 35 gol itu telah berada di Manchester City sejak kepindahannya dari Valencia pada 2020 dan sejak itu dia telah memainkan 436 pertandingan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 77 gol dan 140 assist.

Dia juga berperan penting dalam membantu klub untuk memenangkan empat gelar Premier League, satu Piala FA, lima Piala Liga, dan tiga Community Shield selama waktunya di Etihad.

David Silva kemudian memutuskan pergi dari Manchester dan bergabung dengan Real Sociedad pada musim panas 2020 lalu, namun sekarang telah memutuskan pensiun di usia 37 tahun.

Dia menuliskan di akun twitternya, “Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Hari ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada apa yang telah saya dedikasikan sepanjang hidup saya.”

Sekarang, dalam konferensi pers pra-pertandingan di Seoul menjelang pertandingan persahabatan hari Minggu melawan Atletico Madrid yang diberitakan di situs resmi klub, Pep Guardiola menyatakan bahwa berita tersebut sangat menyedihkan.

Dia menekankan betapa besar pengaruh David Silva dalam setiap tim di mana dia bermain, termasuk Valencia, Eibar, Real Sociedad, dan tim nasional Spanyol, di mana dia memenangkan satu Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Menurut Pep Guardiola, legenda berusia 37 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ia lihat bermain dalam karirnya. Ia juga mengakui bahwa peran gelandang itu dalam kesuksesan tim Manchester City sangat besar.

Bos Catalan menyatakan bahwa David Silva adalah salah satu pemain yang memungkinkan tim Manchester City mencapai kesuksesan yang luar biasa di masa lalu yang menjadi pondasi kesuksesan mereka di masa sekarang.

Dia mengungkapkan bahwa menjadi manajer legenda Spanyol itu dan melihat kualitasnya setiap hari adalah pengalaman yang menyenangkan. Pep Guardiola dan seluruh keluarga Manchester City pun berharap yang terbaik untuk Silva di masa depan setelah pensiunnya dari sepak bola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!