Pep Guardiola Tak Sabar Nantikan Laga vs Arsenal Usai Hancurkan Leicester City

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola percaya kemenangan timnya atas Leicester City pada hari Sabtu di Etihad akan semakin menambah pentingnya pertemuan mereka mendatang melawan Arsenal.

The Citizens terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen The Gunners usai meraih kemenangan telak atas pasukan Dean Smith saat John Stones sudah membuka skor menit kelima melalui tembakan luar kotak penalti.

Erling Haaland kemudian menambahkan dua gol, penalti menit ke-13 sebelum menyelesaikan umpan Kevin de Bruyne 12 menit kemudian, dengan tim tamu hanya mampu memperkecil skor di 15 menit akhir pertandingan melalui Kelechi Iheanacho.

Nantikan Melawan Arsenal

Berbicara kepada pers pasca pertandingan Manchester City, yang kami beritakan dari situs resmi klub, manajer Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya harus terus menang, menang, dan menang.

Ini karena Arsenal telah melalukannya dengan sangat baik di musim ini di bawah asuhan Mikel Arteta dan bos Catalan yakin bahwa raksasa London Utara itu tidak akan kehilangan banyak poin menuju penghujung musim ini.

Maka Pep Guardiola menegaskan bahwa Manchester City harus berada di sana untuk juga memenangkan pertandingan mereka dan sekarang setelah kemenangan atas Leicester City, dia sangat menantikan duel krusial dan menentukan melawan Arsenal di laga berikutnya.

Puas Dengan Kinerja

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya, Pep Guardiola mengaku senang dengan performa Manchester City melawan Leicester City secara umum yang menurutnya sudah sangat bagus.

Dia juga mengungkapkan mengapa dia tidak melakukan banyak rotasi usai pertandingan melawan Bayern Munchen di pertengahan pekan, mengatakan bahwa dari pengalamannya, tim akan mengalami penurunan kualitas yang besar jika terlalu banyak perubahan di tim.

Bos Catalan itu mengatakan, “Kami membuat dua atau tiga perubahan. Setelah kami kebobolan, kami banyak kesulitan, selalu ketika ada banyak pergantian pemain, pada saat yang sama kami akan kesulitan.”

Pujian Untuk John Stones

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Pep Guardiola kemudian memberi pujian kepada bek tengah John Stones, yang bermain di kanan di tiga bek sejajar dan dia juga mencetak gol pembuka bagi Manchester City di menit kelima.

Ditanya tentang bek internasional Inggris itu, bos Catalan mengatakan, “Hari ini dia bermain sebagai bek tengah kanan. Dia bermain dalam formasi tiga bek sejajar, dengan Kyle melebar di kanan.”

Pep Guardiola kemudian mengatakan bahwa John Stones adalah pemain yang cerdas dan pemain papan atas yang bisa bermain di banyak posisi dan tetap bisa bermain dengan sama bagusnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!