Pep Guardiola Tantang Bernardo Silva Cetak Lebih Banyak Gol, Puji Empat Assist Jeremy Doku

Gila Bola – Pep Guardiola mengeluarkan tantangan kepada Bernardo Silva untuk meningkatkan jumlah gol yang dia cetak, setelah gelandang itu mencetak dua gol melawan Bournemouth.

Penampilan Silva dalam derby Manchester akhir pekan lalu, di mana dia menjadi Man of the Match, serta penampilannya yang luar biasa dalam pertandingan melawan The Cherries, telah membuat sang manajer memberikan dorongan tambahan kepada pemain asal Portugal ini untuk lebih produktif dalam mencetak gol.

Pep Guardiola mengatakan bahwa dia telah memberi tahu Silva bahwa meningkatkan jumlah gol adalah langkah berikutnya dalam karirnya, dan sebagai pemain yang sangat bagus, dia memiliki potensi besar untuk mencapainya.

Perlu dicatat bahwa playmaker Portugal itu sudah mengoleksi 56 gol dalam 317 penampilan bersama Manchester City berkat tambahan dua golnya dalam pertandingan melawan Bournemouth itu.

Dalam pertandingan tersebut, Silva bekerja sama dengan pemain muda Jeremy Doku untuk mencetak dua gol, yang salah satunya merupakan hasil dari sebuah penyelesaian chip yang halus dan mengesankan.

Selanjutnya, Pep Guardiola memberi pujian atas dampak positif yang diberikan oleh Jeremy Doku dalam pertandingan tersebut, dan mengungkapkan bahwa pemain sayap Belgia ini menjadi pemain termuda di Premier League yang mampu mengemas empat assist dalam satu pertandingan.

Lucunya bahwa salah satu dari assist itu sebenarnya nggak sengaja. Dia aslinya mau menendang bola, eh malah mengenai punggung Manuel Akanji, jadi gol itu diberikan pada bek Swiss, namun sang pemain sayap dapat assist.

Pep Guardiola mengakui bahwa Doku adalah kejutan yang sangat menyenangkan dan telah memuji kemampuan dan kontribusinya dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dia mengatakan bahwa Doku telah menunjukkan kemampuan luar biasanya.

Bos Catalan juga mencatat kecepatan dan kemampuan pemain Belgia itu dalam mengubah ritme pertandingan dalam jarak pendek. Dia sangat terkesan dengan kemampuan Doku dalam mengambil keputusan yang tepat dan membuat keputusan yang benar.

Guardiola juga menunjukkan bahwa Doku mampu membaca pertandingan dengan sangat baik dan mengambil keputusan yang tepat, bahkan dalam situasi yang rumit. Dia memuji kinerja Doku dan menekankan bahwa dia adalah pemain yang sangat berharga bagi tim.

Ketika ditanya tentang sejauh mana City mengawasi pemain sayap Belgia itu, taktisi Catalan menjawab bahwa City hanya mencari pemain sayap baru ketika Riyad Mahrez dan Cole Palmer mengindikasikan keinginan untuk pindah.

Guardiola menegaskan bahwa pengambilan keputusan terkait pemain baru selalu melibatkan klub, dan Txiki Begiristain dan stafnya telah memilih Jeremy Doku sebagai pemain yang mereka butuhkan. Guardiola menilai Doku sebagai pemain serbaguna yang dapat bermain di kedua sisi lapangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!