Peringatan Marco Silva Jelang Fulham Hadapi The Blues

Gila Bola – Pelatih Fulham, Marco Silva sesumbar The Cottagers bisa mengatasi Chelsea di pekan ketujuh Liga Inggris 2023/24.

Bernd Leno dan kolega akan menjamu Chelsea yang bertajuk Derby London di Craven Cottage, Selasa (3/10) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan ini, tuan rumah Fulham dalam kondisi yang lebih baik ketimbang Chelse. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir belum menyentuh kekalahan. Teranyar, menang 2-1 atas Norwich City di putaran ketiga Piala FA.

Sementara Chelsea memang juga menang atas Brighton di Carabao Cup. Namun The Blues masih mengecewakan penampilannya di Liga Inggris di mana baru menang satu kali dan ada di posisi 14. Marco Silva tegaskan Fulham mengalami kemajuan sebagai tim dan ia yakin bisa kalahkan untuk The Blues.

Komentar Marco Silva 

Dikutip dari tribalfootball, Marco Silva mengatakan laga ini tidak akanmudah. Namun ia ingatkan Chelsea mereka juga telah berkembang sebagai sebuah tim dan menjadi kompetitif.

Marco Silva menyebutkan kondisi masing-masing tim berbeda. Namun ia tegaskan Fulham ingin mendapatkan hasil yang bagus di Liga Inggris dalam Derby London.

Lebih lanjut, pelatih sepakbola asal Portugal juga ingin membuat fans Fulham bangga dan siap memberikan segalanya untuk jersey Fulham saat melawan Chelsea.

Posisi Fulham Saat Ini 

Tim besutan Marco Silva sekarang ada diperingkat ke-11 klasemen Liga Inggris. Dari enam laga, mencatatkan dua kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Jika menang atas Chelsea, maka Fulham bisa menembus tujuh besar. Asalkan tim di atasnya seperti West Ham United, Newcastle United, Manchester United, dan Crystal Palace mendapatkan hasil minor.

Sebaliknya, kekalahan untuk Chelsea membuat Mauricio Pochettino semakin tertekan memoles klub asal London sepak bola asal Barat tersebut.

Pertemuan Kedua Tim 

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, Chelsea mendominasi di mana tiga pertandingan berhasil dimenangkan. Satu laga kemenangan diraih Fulham dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Namun dengan kondisi Chelsea yang sekarang ini baru meraih satu kemenangan di Liga Inggris, pasukan Marco Silva berpeluang besar menangkan pertandingan di hadapan pendukungnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!