Brighton Jika Terus Ngebut Dengan Kecepatan yang Sama, Akan Pecahkan Rekor Tim Biru

Gila Bola – Ada harapan yang ditimpakan pada Aston Villa akhir pekan ini, yakni menjadi tim pertama di Premier League yang mampu menghentikan laju persneling lima Brighton.

Performa pasukan Roberto De Zerbi pada awal musim 2023/24 terasa sangat menakutkan. Tim Liga Inggris berikutnya yang berpotensi menjadi korban kecepatan lari the Seagulls adalah skuad Unai Emery.

Brighton kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris setelah mencatatkan lima kemenangan dan satu kekalahan sejauh ini, mengoleksi 15 poin.

Lihat Produktifitas Gol yang Menakutkan Dari Brighton

Dari enam pertandingan pada awal musim 2023/24 ini, sudah 18 gol dilesakkan oleh Evan Ferguson dan rekan-rekannya.

Mengapa jumlah 18 gol itu terasa menakutkan untuk calon-calon musuh Liga Inggris mereka? Karena itu merupakan jumlah tertinggi produktifitas gol semua tim Premier League sejauh ini.

Angka produktifitas gol itu bahkan lebih tinggi daripada Manchester City (16 gol) yang merupakan juara bertahan, atau Liverpool (15).

Secara teratur si Burung Camar mematuk musuh-musuhnya sejak pekan pertama sampai pekan keenam dengan skor 3-1 atau 4-1.

Menang atas tim promosi Luton Town pada pekan perdana 4-1, lalu menang di Wolves pada pekan kedua juga dengan skor sama 1-4.

Hanya satu kali saja mereka kalah, juga dengan skor sama 1-3 kontra West Ham United pada pekan ketiga.

Lalu Brighton menang lagi secara berturut-turut 3-1 atas Newcastle United, menang 1-3 di kandang Manchester United dan mengan 3-1 atas Bournemouth.

Jika laju Brighton masih seperti ini maka mereka akan mencatatkan 114 pada pekan ke-38 Liga Inggris musim 2023/24 ini. Itu akan menjadi rekor baru jumlah gol terbanyak dalam semusim, dengan rekor saat ini dipegang Manchester City sebanyak 106 gol yang diciptakan pada musim 2016/17.

Entah Aston Villa Jadi Korban Berikutnya, Atau Hentikan The Seagulls

Itulah sebabnya pertandingan Aston Villa vs Brighton pada Sabtu sore (30/9) entah akan menjadi ajang skuad Unai Emery menghentikan si Burung Camar, atau mereka menjadi korban keganasan pasukan Roberto De Zerbi berikutnya dengan skor 1-3 atau 1-4.

Aston Villa menang empat kali dari lima head to head terbaru kedua tim, dengan satu-satunya hasil imbang terjadi pada Desember 2022. Itu pun pada sebuah laga persahabatan. Sisanya kemenangan dengan skor agregat 8:2 bagi keunggulan The Villans.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!