Hasil Barito Putera vs RANS Nusantara FC di Liga 1: Gegara Gol Bunuh Diri Renan Alves, Laga Tuntas 1-1

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs RANS Nusantara FC di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 202/24, Jumat (29/9) sore WIB. Laga ditutup dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Demang Lehman, ada dua gol yang tercipta di babak pertama. Gol Gustavo Tocantins dibalas dengan gol bunuh diri Renan Alves. Hasil Barito Putera vs RANS Nusantara FC di Liga 1 Indonesia babak pertama berakhir sama kuat.

Pada babak kedua, tak ada gol dari kedua tim. Hasil Barito Putera vs RANS Nusantara FC di Liga 1 Indonesia harus berakhir tanpa pemenang dan berbagi poin.

Dengan hasil imbang ini, membuat klub sepak bola asal Banjarmasin tertahan di peringkat keenam Liga 1 dengan mengemas 21 poin. Sedangkan RANS di posisi ketiga dan mengoleksi 23 poin.

Saling Berbalas Gol 

Barito Putera membangun serangan lewat Bagus Kahfi. Ia memberikan umpan ke Gustavo Tocantins kemudian diteruskan dengan sepakan keras dan gol! Skor 1-0 di menit ke-14 RANS Nusantara FC tertinggal.

RANS Nusantara FC usai tertinggal terus berupaya samakan kedudukan, tetapi sampai cooling break belum ada gol. Namun tiga menit berselang The Prestige Phoenix cetak gol! Tendangan bebas yang diarahkan oleh Mitsuru Maruoka disundul Renan Alves sampai masuk ke gawangnya sendiri. Skor 1-1 di menit ke-34.

Jelang turun minum, Barito Putera unggul penguasaan bola 56 banding 44 persen atas RANS. Renan Alves ingin menebus kesalahannya dengan sundulan. Sayang, bola masih tipis di atas mistar gawang. Hasil Barito Putera vs RANS Nusantara FC di Liga 1 ditutup dengan skor 1-1.

Tidak Ada Gol yang Tercipta

Menit ke-55, Barito Putera dapat tendangan bebas. Bola dari sepakan Mike Ott berhasil di save kiper RANS Nusantara FC, Hilman Syah!

Setelah peluang tersebut, kedua tim saling berbalas memberikan ancaman. Namun baik dari Barito Putera maupun RANS Nusantara FC belum ada gol sampai menit ke-70 di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia.

Usai cooling break,kedua tim sama kuat di mana Barito ungguli penguasaan bola 51 banding 49 persen atas RANS. Sayang, tidak ada gol yang tercipta lagi dari kedua tim sampai wasit meniup peluit panjang. Hasil Barito Putera vs RANS Nusantara FC di Liga 1 Indonesia ditutup sama kuat 1-1.

Data dan Fakta 

Hasil ini menjadi seri pertama bagi Barito Putera usai di tiga laga kandang sebelumnnya meraih kemenangan. Tapi poin pertama setelah di dua pertandingan sebelumnya menelan kekalahan di Liga 1.

Sementara bagi RANS Nusantara FC menjadi hasil imbang ketiga di laga tandang Liga 1 sejauh ini. Sebelumnya, The Prestige Phoenix kalah melawan Persis Solo.

Susunan Pemain Barito vs RANS: 

Barito: Ega Rizky, Frendi Saputra, Renan Alves, Carlos de Murga, Buyung Ismu, Bayu Pradana, Mike Ott, Makan Konate, Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Bagus Kahfi.

RANS: Hilman Syah, Taufik Hidayat, Kiko, Angelo Meneses, Dallen Doke, Mitsuru Maruoka, Kushedya Hari Yudo, Paulo Sitanggang, Tavinho, Evandro Brandao, Abdul Rahman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!