Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di Liga 1: Gol dan Assist Gustavo Tocantins Bungkam Pendekar Cisadane

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di pekan pertama Liga 1 2023/24, Minggu (2/7) malam WIB. Pertandingan dimenangkan oleh Laskar Antasari.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Laskar Antasari langsung tancap gas sejak menit awal. Hasilnya mampu ciptakan gol. Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di Liga 1 babak pertama ditutup 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, tak ada gol yang tecipta dari kedua tim. Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang berakhir untuk kemenangan klub asal Banjarmasin. Tiga poin tersebut membuat Gustavo Tocantins dan kolega untuk sementara puncaki klasemen Liga 1 2023/24.

Sementara Persita yang kalah dalam pertandingan ini harus puas berada di dasar klasemen. Pasalnya kalah dua gol tanpa cetak gol.

Barito Tampil Dominan

Barito Putera sejak menit awal sudah mengancam pertahanan Persita Tangerang. Mike Ott melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti dan membentur tiang gawang. Bola rebound di depan gawang pun dimanfatkan oleh Gustavo Tocantins dengan sepakannya dan gol! 1-0 di menit ke-14 untuk keunggulan klub sepak bola asal Banjarmasin.

Tertinggal, Persita berupaya samakan kedudukan. Menit ke-24, Teo Bustos melepaskan sepakan dan berhasil di save oleh kiper Barito Putera. Dua menit berselang, Laskar Antasari menambah gol lewat tembakan Rizky Pora. 2-0 di menit ke-26.

Barito Putera nyaris menambah gol lewat Gustavo Tocantins. Sayang, pemain sepak bola asal Brasil tak siap menerima umpan dari Hasyim Kipuw. Persita Tangerang gantian memiliki peluang dari Ezequiel Vidal. Namun, sepakannya malah melambung tipis diatas mistar gawang.

Jelang turun minum, tuan rumah nyaris cetak gol andai sundulan Renan Alves tak membentur tiang gawang! Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di babak pertama Liga 1 berakhir 2-0 untuk keunggulan Laskar Antasari.

Persita Tangerang Kesulitan

Dari kedua tim belum ada peluang-peluang yang membahayakan. Sebaliknya, pertandingan berjalan keras di mana wasit kerap meniupkan peluit karena ada pelanggaran baik dari Barito Putera maupun Persita Tangerang. Bahkan wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk De Murga dan Teo Bustos, karena dua pemain bersitegang di menit ke-60.

Akhirnya ada tembakan on target di babak kedua. Sepakan tercipta dari kubu Persita Tangerang, tetapi tembakan Sin Yeong Bae masih bisa diamankan oleh Ega Rizky.

Sampai menit ke-85, Persita Tangerang belum juga mencetak gol. Hasil Barito Putera vs Persita Tangerang di Liga 1 2023/24 ditutup 2-0 untuk kemenangan Gustavo Tocantins dan kolega.

Data dan Fakta

Kekalahan ini membuat Persita Tangerang belum pernah menang atas Barito Putera sejak bertemu pada 2013 di kompetisi Liga Indonesia. Pertemuan terakhir musim lalu di Liga 1, Pendekar Cisadane kalah tipis 1-0 saat tandang ke Demang Lehman.

Dalam pertandingan ini, ada tiga pemain asing asal Filipina yang tampil di mana dua di antaranya di Barito Putera dan satu di Persita Tangerang. Sedangkan Persita dari 6 slot pemain asing, tiga memakai pemain sepak bola asal Argentina.

Susunan Pemain Barito Putera vs Persita Tangerang:

Barito: Ega Rizky, Bagas Kaffa, De Murga, Gustavo Tocantins, Bayu Pradana, Hasyim Kipuw, Rizky Pora, Murilo, Renan Alves, Frendi, Mike Ott.

Persita: Adhitya Harlan, Christian Rontini, Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi, M Toha, Javlon Guseynov, Rifky, Sin Yeong Bae, Mario Jardel, Ezequiel Vidal, Teo Bustos.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!