Phil Foden Hattrick, Manchester City Ancam Posisi The Reds

Gilabola.com – Koleksi Phil Foden dalam satu malam melompat dari 5 gol menjadi 8 gol usai melesakkan hattrick ke gawang Brentford pada pertandingan tandang Manchester City yang usai Selasa dinihari (6/2).

Tetapi ada yang lebih penting daripada sekedar hattrick pemain Inggris berumur 23 tahun itu. Tahu apa? Kini skuad Pep Guardiola berjarak 2 poin saja di bawah Liverpool dengan satu tabungan pertandingan di tangan.

Jurgen Klopp yang akan pensiun akhir musim ini akan sangat menyesali kekalahan di Arsenal terakhir kali, menyebabkan peluang terbaik the Reds untuk menjadi juara Liga Inggris kini terancam gagal.

Bagaimana Cara Manchester City Menang di Brentford?

City justru tertinggal lebih dulu melalui gol Neal Maupay saat pertandingan berumur 20 menit.

Namun apa yang lebih mengesankan dari gol pertama pada laga Brentford vs Man City itu adalah fakta bahwa pemberi assistnya merupakan sang kiper Mark Flakken.

Ia mengirim sepakan jarak jauh yang jatuh ke sisi kanan dekat kotak penalti, diambil oleh sang pemain Perancis dan menyarangkannya ke gawang Ederson.

Skor 1-0 itu bertahan nyaris selama babak pertama, sebelum Foden menyarangkan gol pertamanya di masa injury time menit 48. Ia lalu menambahkan gol kedua beberapa saat setelah paruh kedua dimulai, menit 53, dan gol ketiganya menit 70.

Pemberi assist untuk gol kedua adalah Kevin De Bruyne, sedangkan pencatat assist untuk gol ketiga datang dari Erling Haaland.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tim tamu menguasai jalannya permainan dengan dominasi bola mencapai lebih dari 72 persen dan jumlah percobaan serangan, tahu berapa banyak? 25 KALI yang sangat superior.

Dari 25 percobaan gol itu, 15 mengarah tepat sasaran ke gawang Mark Flakken, namun hanya tiga yang akhirnya benar-benar bisa diubah menjadi gol.

Tuan rumah hanya memiliki penguasaan bola 28 persen saja selama 90 menit, melepaskan sembilan upaya gol, tiga tepat sasaran dan satu yang menjadi gol dari Maupay.

Posisi Klasemen Bagian Atas Premier League

  1. Liverpool sudah 23 kali main, nilai 51
  2. Man City 22, 49
  3. Arsenal 23, 49
  4. Aston Villa 23, 46
  5. Tottenham 23, 44
  6. Man Utd 23, 38

Jadi cukup satu pertandingan lagi guna menggenapi jumlahnya menjadi 23 kali, the Skyblues sudah mampu melampaui skuad Klopp dengan jumlah laga yang sama.