Pekan Gila Liga Inggris, 45 Gol! Bahkan Nama Foden Tak Muncul di Top Skor

Gilabola.comPhil Foden tiga gol! Tapi namanya tidak muncul di puncak daftar top skor. Mengapa begitu? Karena terlalu banyak gol terjadi di kompetisi Liga Inggris. Apalagi pekan ini ada 45 gol terjadi!

Jumlah 45 gol yang terjadi selama laga-laga akhir pekan ini merupakan jumlah gol terbanyak nomor dua dalam sejarah kompetisi paling atas Premier League. Belum berhasil mengalahkan 53 gol yang terjadi pada pekan ke-42 pada musim 1992/93, dan yang terbanyak nomor satu setelah kompetisi disempitkan menjadi 20 tim saja.

Phil Foden mencetak tiga gol Manchester City saat mereka bangkit dari ketertinggalan satu gol di kandang Brentford, pada laga yang usai Selasa subuh (6/2) dan berbalik menang 1-3.

Daftar Beberapa Laga Banjir Gol Akhir Pekan Ini

  • Man City menang 1-3 di kandang Brentford
  • Liverpool kalah 3-1 di kandang Arsenal
  • Aston Villa menang lima gol di stadionnya Sheffield United
  • Imbang 2-2 Everton kontra Tottenham
  • Manchester United menang tiga gol tanpa balas lawan West Ham
  • Brighton 4-1 Crystal Palace
  • Newcastle 4-4 Luton Town
  • Chelsea kalah 2-4 lawan Wolves

Daftar ini bisa dilanjutkan sedikit lagi, tapi kamu sudah menangkap poin pentingnya. Ada banyak banjir gol terjadi selama akhir pekan ini. Laga imbang 4-4 di Newcastle United termasuk salah satu yang paling gila.

Itu sebabnya tiga gol Foden pun tidak berhasil membawa dirinya naik ke puncak klasemen top skor Liga Inggris kompetisi ini. Ada terlalu banyak pesaing dan terlalu banyak gol.

Daftar Top Skor Liga Inggris

Mohamed Salah dan Erling Haaland menduduki urutan satu-dua dengan koleksi 14 gol masing-masing, sejauh ini. Bedanya, sang penyerang Mesir menyumbangkan delapan assist, Haaland hanya lima.

Di bawah mereka ada Dominic Solanke 13 gol asal Bournemouth, yang diikuti Son Heung-min Tottenham Hotspur 12 gol. Setelah itu Ollie Watkins Aston Villa dan Jarrod Bowen West Ham United, keduanya 11 gol.

Di bawah mereka masih ada empat pemain dengan koleksi 10 gol, yakni Cole Palmer, Richarlison, Hwang Hee-chan, dan Alexander Isak.

Setelah dua pemain dengan koleksi 9 gol, yaitu Matheus Cunha dan Elijah Adebayo. Mereka adalah pemain Wolves dan Luton masing-masing.

Setelah itu barulah ada nama Phil Foden dengan delapan gol bersama sejumlah nama lain misalnya Bukayo Saka dan Julian Alvarez. Juga Joao Pedro, Diogo Jota, serta Chris Wood.

Ada beberapa nama dengan koleksi tujuh gol, termasuk Darwin Nunez Liverpool, selain Anthony Gordon Newcastle, Bryan Mbeumo, Nicolas Jackson, dan Callum Wilson.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!