Pochettino Ungkap Perkembangan Kondisi Skuad Chelsea Jelang Tandang ke Molineux

Gila Bola Mauricio Pochettino memberikan pembaruan terkini mengenai kapan Reece James akan kembali setelah menjalani operasi, dan menyiratkan bahwa Noni Madueke dan Romeo Lavia mungkin akan tampil selama periode Natal.

Jelang pertandingan tandang Premier League Malam Natal Chelsea ke Wolves, berita besar datang dengan ketidakhadiran kapten Reece James selama periode sibuk ini. James menjalani operasi pada cedera hamstring yang dideritanya di Everton.

Berbicara dalam konferensi persnya sebelum pertandingan di Molineux, Mauricio Pochettino tetap optimis tentang kembalinya Reece James dan menyatakan bahwa pemulihan bek kanan itu telah dimulai.

Meskipun belum dapat dipastikan kapan pemain internasional Inggris itu akan kembali, bos Argentina menyatakan keyakinan bahwa sang kapten akan segera bergabung kembali dengan tim.

Pochettino berharap agar James dapat kembali dalam hitungan minggu, bukan bulan, namun dia juga menekankan bahwa jangka waktu pasti bergantung pada bagaimana tubuh James merespons proses pemulihan. Dia menyatakan fokus pada membantu James pulih secepat mungkin.

Christopher Nkunku, yang baru saja melakukan debut kompetitifnya untuk Chelsea dalam kemenangan Piala Ligamelawan Newcastle United, dapat dipertimbangkan untuk dipanggil oleh sang manajer.

Meskipun demikian, Pochettino memperingatkan bahwa perlu waktu bagi Nkunku untuk mencapai performa terbaiknya, dan belum dapat dipastikan apakah dia akan turun sebagai starter dalam pertandingan berikutnya.

Pemain lain yang mungkin kembali adalah pemain sayap Noni Madueke dan gelandang Romeo Lavia, yang keduanya telah kembali ke latihan tim, dengan nama pertama bahkan belum pernah bermain sejak direkrut pada musim panas.

Pochettino menyatakan bahwa Noni Madueke mungkin terlibat dalam pertandingan berikutnya setelah pemulihan dari cedera, sementara Lavia mirip dengan Nkunku dan mungkin akan terlibat setelah hampir enam bulan absen.

Meskipun pemulihan para pemainnya yang cedera sangat diinginkan, juru taktik berusia 51 tahun itu menekankan bahwa pengembalian pemain ke skuad harus dengan pertimbangan yang matang.

Pemain yang absen lama perlu waktu bermain untuk mencapai kebugaran penuh, tetapi perlu diingat bahwa ini bukanlah pramusim. Pemain perlu memberikan dampak setiap kali mereka berada di lapangan, dan persaingan di tim sangat serius.

Mauricoo Pochettino menyatakan bahwa dia kecewa ketika memiliki pemain yang seharusnya penting bagi mereka namun tidak dapat membantu tim, terutama karena masalah kebugaran mereka ataupun kinerja.

Dia juga menekankan bahwa jika seorang pemain tidak bermain, itu bukan karena dirinya sebagai manajer tidak percaya pada mereka, tapi ada pemain lain yang fit dan persaingan untuk tempat juga sangat ketat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!