David Moyes Tak Ingin Remehkan Setan Merah, Harap West Ham Replika Performa Musim Lalu

Gila BolaDavid Moyes menolak untuk memandang remeh Manchester United terlepas hasil buruk tim itu musim ini saat West Ham United bersiap menyambut mereka di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (23/12) malam WIB.

The Hammers akan berharap meraih kemenangan kandang beruntun mereka setelah sebelumnya meraih kemenangan 3-0 atas Wolves di Stadion London berkat dua gol Mohammed Kudus dan gol Jarrod Bowen.

Sayangnya bahwa mereka kemudian mendapatkan pukulan pada pertengahan pekan di mana West Ham United menelan kekalahan telak 5-1 dari skuad dirotasi Liverpool di Anfield di perempat final Piala Liga.

David Moyes, menjawab pertanyaan dari media yang berkumpul dalam konferensi pers pra-pertandingan, mengungkapkan bahwa tantangan mental bagi para pemain cukup besar, tetapi mereka siap menghadapi pertandingan dan berharap dapat tampil baik.

Manajer berkebangsaan Skotlandia itu menekankan pentingnya menjaga performa bagus, khususnya setelah kemenangan 3-0 melawan Wolves dalam pertandingan sebelumnya di Premier League.

Dia menyoroti bahwa mereka berada dalam posisi bagus di liga dan kembali lolos ke puncak grup Liga Europa tahun ini. Moyes menyatakan fokus timnya pada pertandingan berikutnya dan menyingkirkan pertandingan lainnya.

Tentang pengalamannya menjadi pelatih Manchester United di masa lalu, Moyes mengakui atmosfer yang luar biasa di Old Trafford sembari mengakui bahwa dia tidak memiliki masa-masa yang bagus di sana.

Dia juga menyampaikan harapannya agar manajer United saat ini, Erik ten Hag, diberikan waktu untuk mencapai kesuksesan, mengingat klub ini memiliki tradisi dan pemain yang hebat.

Moyes menegaskan bahwa pertandingan melawan United akan menjadi ujian yang sulit, mengingat kualitas pemain mereka. Dia menyatakan ambisi West Ham untuk tetap bersaing dengan tim papan atas dan berusaha keras untuk tampil di kompetisi Eropa.

Bagaimanapun, taktisi Skotlandia itu berharap bahwa West Ham United bisa memainkan kinerja yang bagus seperti musim lalu di mana mereka bisa menang dengan skor 1-0 dalam pertemuan terakhir di Stadion London.

Terkait berita tim, David Moyes menginformasikan bahwa bek sayap Aaron Cresswell sempat sakit sebelum pertandingan, tetapi kondisinya membaik dan dibawa bersama tim untuk pertandingan ini.

Nayef Aguerd juga tampak sedikit lebih baik, meskipun perlu diawasi lebih lanjut. Michail Antonio, yang mengalami cedera lutut, menunjukkan pemulihan yang bagus dan semakin dekat untuk kembali bermain setelah berlatih di atas rumput.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!