Leandro Trossard Sesumbar Arsenal Yakin Bisa Membungkam The Reds di Anfield

Gila Bola – Penyerang Arsenal Leandro Trossard mengungkapkan keyakinannya bahwa kemenangan melawan Liverpool akan membuat seluruh pesaing mereka di Premier League akan memperhatikan timnya.

Setelah meraih kemenangan mengesankan atas Brighton akhir pekan lalu dengan skor 2-0 di Emirates, raksasa London Utara tersebut akan bertandang ke Anfield sebagai pemuncak klasemen.

Sebuah kemenangan atas The Reds akan memastikan kegembiraan Natal bagi para fans, dengan posisi puncak klasemen yang dipegang menjelang tanggal 25 Desember saat mereka unggul satu poin dari Liverpool di klasemen.

Leandro Trossard menyatakan bahwa mengalahkan rival perebutan gelar di kandang lawan yang belum terkalahkan di liga sejak Oktober 2022 di kandang akan menunjukkan seriusnya ambisi tim untuk meraih gelar juara setelah penantian 20 tahun.

Penyerang Belgia itu mengatakan, yang kami beritakan dari situs klub, bahwa jika mereka memenangkan pertandingan nelawan Liverpool, itu lebih tentang pernyataan yang akan mereka buat tentang kualitas mereka.

Dia yakin bahwa Arsenal telah menunjukkan kemampuan mereka melawan tim-tim bagus, menjadi dominan, dan memenangkan pertandingan, dan itulah yang ingin mereka lakukan sekarang di Anfield.

Meski menyadari kekuatan lawan dan betapa sulitnya melawan pasukan Jurgen Klopp di kandang mereka, Leandro Trossard optimis bahwa timnya mampu bersaing di Anfield dan meraih kemenangan.

Penyerang berusia 29 tahun itu menekankan bahwa setiap pertandingan dihadapi dengan keinginan untuk menang, dan hal yang sama berlaku untuk pertandingan mendatang melawan Liverpool.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Leandro Trossard juga menyoroti pembelajaran berharga dari pengalaman sebelumnya di Anfield, di mana timnya nyaris meraih kemenangan pada musim lalu. Dia menekankan pentingnya manajemen bermain dan ketahanan tim, mengingat atmosfer khusus di stadion tersebut.

Dia mengatakan, “Jika Anda unggul 2-0, Anda tidak bisa kehilangannya begitu saja. Kami tahu ini Anfield dan dengan atmosfer di sana, mereka percaya diri dan mencetak gol hingga menit terakhir.”

Dengan hanya enam poin yang memisahkan lima tim teratas, persaingan di Premier League musim ini semakin ketat menjelang jadwal padat selama periode Natal dan tahun baru.

Leandro Trossard menegaskan tekad timnya untuk mengakhiri tahun 2023 di posisi teratas, meskipun menyadari bahwa persaingan semakin sulit dengan banyak tim yang berjuang untuk menjadi yang terbaik.

“Tahun ini lebih tersebar ke seluruh tim, dan semua tm bisa mengalahkan semua tim saat ini, daripada hanya satu atau dua tim yang duduk di puncak bersaing satu sama lain. Itu hal yang menyenangkan tentang Liga Inggris, sangat kompetitif,” ucap Trossard.

Dia menambahkan bahwa timnya fokus untuk menyelesaikan tugas mereka, yaitu memenangkan setiap pertandingan dan tetap menjadi yang terbaik. Dia menyatakan bahwa timnya berada dalam momen yang baik dan siap menghadapi tantangan yang ada.