Jurgen Klopp Optimis Anfield Bakal Jadi Benteng Tangguh Saat Timnya Jamu Arsenal

Gila Bola – Pertandingan papan atas klasemen antara Liverpool vs Arsenal pada akhir pekan ini mendapat perhatian khusus dari manajer Jurgen Klopp, dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub.

Bos Jerman berharap pengalaman Anfield yang khas akan memberikan keuntungan bagi timnya dalam pertandingan tersebut. The Reds, yang berada satu poin di belakang The Gunners, berpotensi memimpin klasemen jika memenangkan pertandingan.

Jurgen Klopp menyatakan bahwa dia sangat menikmati kesempatan berada di posisi pertama dengan keunggulan 55 poin, namun mengakui bahwa situasi timnya saat ini juga tidak buruk.

Dia menilai pertandingan melawan Arsenal sebagai pertandingan besar-besaran mengingat kualitas tim lawan yang tampil luar biasa musim lalu dan memiliki pemain-pemain top di skuad mereka.

Jurgen Klopp menekankan pentingnya menjadikan Anfield sebagai pengalaman yang layak untuk lawan, dan dia berharap dapat memanfaatkan keunggulan tersebut dengan dukungan fans di kandang mereka.

Mengenai pertemuan sebelumnya melawan Arsenal, taktsi Jerman mengingat pertandingan sulit di mana Liverpool akhirnya berhasil mendapatkan satu poin setelah sempat tertinggal dua gol.

Meskipun Arsenal menunjukkan kualitasnya sejauh musim ini, Jurgen Klopp yakin bahwa Liverpool dapat membuat pertandingan kandang yang layak dan memanfaatkan pengalaman Anfield.

Juru taktik berusia 56 tahun itu juga mengamati kemajuan Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta, yang telah membangun tim yang sulit dilawan dan bahkan menjadi penantang serius untuk gelar musim ini.

Jurgen Klopp tidak yakin hasil pertandingan ini akan memiliki dampak besar pada posisi akhir kedua tim di musim ini. Dia melihat pertandingan ini sebagai pertandingan ke-18, dan masih ada 20 pertandingan lagi setelahnya.

Menurutnya, stabilitas hasil selama musim ini adalah dasar dari konsistensi dan kesuksesan tim. Meskipun menyadari pentingnya pertandingan, dia mengungkapkan bahwa dia hanya fokus pada pertandingan ini dan tidak terlalu memikirkan dampaknya pada sisa musim.

Jurgen Klopp menyatakan bahwa posisi timnya saat ini adalah hasil dari konsistensi dan pantas mendapatkan peringkat tersebut. Namun, dia mengakui bahwa tantangan yang lebih besar mungkin muncul di bulan Januari atau Februari.

Bos Jerman menegaskan bahwa timnya memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan pertandingan dan menikmati momen ini, sambil tetap fokus pada langkah demi langkah yang harus diambil untuk mencapai hasil yang diinginkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!