Prediksi Brighton vs Manchester City, Saatnya Mulai Kembali Perjalanan Rebut Puncak Klasemen!

Gila BolaPrediksi Brighton vs Manchester City. Manchester City akan memulai kembali perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar saat bertandang ke markas Brighton di laga lanjutan Liga Inggris pada Jumat (26/4) dini hari WIB.

Sebenarnya, nasib gelar Premier League berada di tangan Manchester City sendiri usai pada dua pekan lalu, kedua rival mereka Arsenal dan Liverpool sama-sama kalah di pertandingan mereka masing-masing.

Namun karena komitmen di Piala FA, di mana mereka baru saja memainkan laga semifinal melawan Chelsea, membuat The Citizens sekarang turun ke peringkat ketiga dengan tertinggal empat poin karena memainkan dua laga lebih sedikit dari Arsenal.

Sekarang, mereka akan berusaha mulai membayar waktu yang terlewatkan dan akan dimulai dengan pertandingan tandang melawan Brighton setelah dua pekan yang sangat melelahkan.

Memang, menuju pertandingan ini, Manchester City telah dipaksa marathon pertandingan, mulai dari laga Premier League melawan Luton, kemudian laga Liga Champions kontra Madrid di pertengahan pekan, dilanjutkan dengan semifinal Piala FA pada akhir pekan.

Kini mereka sudah harus bermain lagi melawan Brighton di Premier League, dengan tuan rumah akan masuk ke pertandingan ini dengan rekor buruk usai tanpa kemenangan di empat laga terakhir mereka.

Sejak tersingkir dari Liga Europa, pasukan Roberto de Zerbi kalah dua kali dan imbang dua kali di empat pertandingan Premier League mereka, terbaru hanya mampu imbang 1-1 melawan tim degradasi Burnley, mempersulit harapan mereka untuk bisa lolos kembali ke sepak bola Eropa.

Head to Head Brighton vs Manchester City

  • 21 Oktober 2023, Manchester City 2-1 Brighton (Premier League)
  • 24 Mei 2023, Brighton 1-1 Manchester City (Premier League)
  • 22 Oktober 2022, Manchester City 3-1 Brighton (Premier League)
  • 20 April 2022, Manchester City 3-0 Brighton (Premier League)
  • 23 Oktober 2021, Brighton 1-4 Manchester City (Premier League)

Prediksi Brighton vs Manchester City

Brighton merupakan salah satu dari tim Premier League yang banyak terkendala cedera musim ini, dengan mereka saat ini bisa tanpa hingga 10 pemain untuk laga ini, termasuk para pemain kunci seperti Evan Ferguson, Pervis Estupiñán, Kaoru Mitoma, dan Solly March.

Manchester City, di sisi lain, termasuk tim yang cukup beruntung dengan tidak banyak terkendala masalah cedera, meski untuk laga ini mereka mungkin akan tanpa striker andalan Erling Haaland. John Stones dan Phil Foden diragukan.

Manchester City punya rekor bagus dalam sejarah pertemuan ini, telah memenangkan 12 dari 14 pertandingan terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi.

Manchester City juga berada dalam rekor yang sangat bagus di liga domestik, telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Brighton saat ini tanpa kemenangan di empat laga terakhir saat Roberto de Zerbi kekurangan kualitas pada skuadnya karena badai cedera yang menimpa para pemainnya.

Secara permainan, Brighton mungkin masih akan cukup banyak menantang Manchester City dalam hal penguasaan bola, tapi dengan kurangnya kualitas di starting XI mereka, tim tamu harusnya yang bisa keluar sebagai pemenang. Skor : Brighton 1-3 Manchester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!