Prediksi Liga Inggris: Everton Tanpa Kemenangan di Lima Laga Jelang Jamu The Villains

Gila BolaPrediksi Everton vs Aston Villa. Usaha Everton untuk bisa menjauh dari zona degradasi akan menghadapi tantangan berat saat bersiap melakoni laga kandang melawan Aston Villa di laga lanjutan Premier League pada Minggu (14/1) malam WIB.

Ada masa-masa di mana Everton menikmati periode positif yang cukup panjang, memenangkan lima dari enam pertandingan mereka, dengan mereka tampaknya termotivasi usai pengurangan 10 poin.

Sayangnya bahwa kekalahan adu penalti dari Fulham di perempat final Piala Liga ternyata memberi pukulan psikis yang besar bagi Dominic Calvert-Lewin dkk, yang sejak itu mereka tak pernah lagi bisa menang.

Bahkan Everton menderita tiga kekalahan beruntun di Premier League yang membuat mereka sekarang memiliki 18 poin yang sama dengan Luton Town yang berada di peringkat ke-18 klasemen.

Sekarang, Sean Dyche akan berharap kebangkitan dari skuad asuhannya di pertandingan liga pertama mereka di tahun 2024, tapi itu tidak akan mudah menghadapi skuad asuhan Unai Emery.

Aston Villa adalah tim kejutan terbesar di Premier League musim ini, menduduki posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 13 kemenangan dari 20 pertandingan, hanya tiga angka dari puncak klasemen.

Pasukan Unai Emery juga memiliki dorongan positif berkat kemenangan 0-1 atas Middlesbrough di pertandingan terakhir mereka di putaran ketiga Piala FA untuk menyambut tahun baru dengan penuh optimisme.

Head to Head Everton vs Aston Villa

  • 27 September 2023, Aston Villa 1-2 Everton (Piala Liga)
  • 20 Agustus 2023, Aston Villa 4-0 Everton (Premier League)
  • 25 Februari 2023, Everton 0-2 Aston Villa (Premier League)
  • 13 Agustus 2022, Aston Villa 2-1 Everton (Premier League)
  • 22 Januari 2022, Everton 0-1 Aston Villa (Premier League)

Prediksi Everton vs Aston Villa

Everton mendapatkan dorongan besar menuju pertandingan ini karena kartu merah Dominic Calvert-Lewin melawan Crystal Palace telah dibatalkan, tapi Idrissa Gueye absen ke Piala Afrika.

Sementara Aston Villa tetap tanpa Emi Buendia, Tyrone Mings dan Lucas Digne yang cedera, sedangkan ada keraguan atas ketersediaan Pau Torres dan Youri Tielemans.

Everton berada dalam performa buruk belakangan ini dengan menelan tiga kekalahan beruntun di tiga pertandingan terakhir di Premier League, sementara Villa memenangkan tiga laga tandang terbaru ke Goodison Park.

Everton secara keseluruhan kini tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir dan melawan Villa yang berada di peringkat kedua klasemen, tim tamu tampaknya lebih diunggulkan. Skor : Everton 1-2 Aston Villa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!