Prediksi Juara Liga Inggris Musim Depan, Erling Haaland Tidak Bakal Jadi Top Skor Lagi

Gila Bola – Pundit Paul Merson mengungkapkan prediksinya mengenai persaingan gelar Premier League untuk musim 2023/2024 mendatang dan pemenang Sepatu Emas untuk musim baru.

Manchester City merupakan juara bertahan, meski mereka kemudian kehilangan sejumlah pemain pilar penting seperti Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez, sementara mereka baru mendatangkan Mateo Kovacic.

Di sisi lain, para rival terus memperkuat skuad mereka seperti Arsenal yang menghabiskan Rp 4 Trilyun untuk Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber, sedangkan Manchester United mendatangkan Mason Mount dan Andre Onana, serta hampir menyelesaikan transfer Rasmus Hojlund.

Liverpool sejauh ini sudah mengontrak Alexis Mac Allister dan Dominik Szobolszlai, sementara Chelsea mendatangkan Christiopher Nkunku dan Nicolas Jackson. Tottenham juga memperkuat skuad dengan James Maddison dan Manor Solomon.

Menilai penantang gelar musim depan, yang kami beritakan dari Sportskeeda, Paul Merson menyatakan bahwa ia tidak dapat melihat klub lain mampu melewati Manchester City untuk meraih gelar Premier League.

Meskipun Arsenal dapat menjadi saingan yang kuat, dia mengakui bahwa tim Pep Guardiola memiliki keunggulan dengan bangku cadangan yang kuat dan adaptasi Declan Rice dengan cara bermain tim barunya akan menjadi faktor penting.

Paul Merson tidak melihat Liverpool sebagai penantang saat ini, dan ia menekankan bahwa banyak tergantung pada apakah Manchester United dapat mendapatkan Harry Kane dari Tottenham.

Jika tim Erik ten Hag berhasil mendatangkan striker Inggris itu, mereka berpotensi menjadi penantang serius untuk gelar. Namun, jika tidak, mereka mungkin akan berjuang untuk mencapai empat besar.

Mantan pesepak bola yang kini menjadi pundit di Sky Sports itu skeptis mengenai kesempatan Chelsea untuk masuk ke empat besar, mengatakan bahwa mereka memiliki skuad besar tanpa kompsisi lini tengah yang seimbang.

Mengenai perburuan Sepatu Emas, Paul Merson mendukung striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, untuk memenangkannya. Dia mengakui bahwa meskipun Erling Haaland adalah pemain sensasional, Kane memiliki rekor yang luar biasa dan kemungkinan besar akan memenangkan Sepatu Emas jika pindah ke Manchester United.

Dia menyatakan bahwa pemain seperti Haaland, Kane, dan Mohamed Salah dari Liverpool memiliki keuntungan karena mereka dijamin bermain di setiap pertandingan, sementara beberapa pemain lain seperti Darwin Nunez, Christopher Nkunku, dan Julian Alvarez mungkin tidak bermain di setiap kesempatan.

Dia menyatakan bahwa konsistensi bermain adalah kunci untuk memenangkan Sepatu Emas, dan dia mendukung Harry Kane untuk memenangkannya di musim depan dan mengalahkan persaingan dari Erling Haaland.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!