Syarat Aymeric Laporte Bisa Pergi dari Manchester City

Gila BolaManchester City dikabarkan bersedia untuk melepas Aymeric Laporte. Namun ia bisa meninggalkan Etihad Stadium jika The Citizens mampu memboyong bidikannya.

Laporte sendiri adalah bagian penting dari tim besutan Pep Guardiola selama beberapa musim, tetap menit bermainnya berkurang di musim 2022/23.

Menit bermain Aymeric Laporte menipis karena Pep Guardiola lebih mempercayakan Ruben Dias, John Stones, Manuel Akanji, dan Nathan Ake di lini belakang Manchester City.

Sementara Laporte musim lalu cuma bermain dalam 24 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Namun, ia tetap menjadi bagian tim yang menangkan treble winners menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Bergantung Pada Josko Gvardiol 

Aymeric Laporte tentu saja membutuhkan menit bermain reguler. Akan tetapi, ia bisa pindah apabila pemain incaran Manchester City berhasil diboyong musim panas ini.

Diberitakan oleh BBC Sport, bahwa klub Liga Inggris baru akan melepasnya jika The Citizens berhasil memboyong Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Juara Liga Inggris musim lalu memang sangat inginkan tanda tangannya. Dari berita yang beredar bahwa kesepakatan telah tercapai dengan RB Leipzig. Namun, Marco Rose membantah adanya kesepakatan transfer antara Due Bullen dengan Manchester City soal Josko Gvardiol.

Bisa Pindah ke Klub Ini 

Meski minim mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim utama Manchester City musim 2023/24. Namun, yang berminat mendatangkan Aymeric Laporte cukup banyak.

Kabarnya, klub seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Juventus bermimat untuk memboyong Aymeric Laporte di musim panas ini.

Sementara Crystal Palace diberitakan juga tim medioker Liga Inggris yang mencoba memberikan kejutan. Klub sepak bola asal London Selatan juga tertarik memakai jasanya.

Aymeric Laporte Masih Punya Kontrak 

Pemain sepak bola asal Spanyol didatangkan Manchester City pada Januari 2018 dari Athletic Bilbao. Meski berpotensi pindah di musim panas ini, tetapi sejatinya ia masih terikat kontrak dua tahun lagi. Masa kerjanya akan habis pada Juni 2025.

Selain bek tengah, Aymeric Laporte juga bisa bermain sebagai bek kiri. Menarik dinantikan klub mana yang bisa memboyongnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!