Moises Caicedo Sulit, Chelsea Berhasil Amankan Lesley Ugochukwu

Gila BolaChelsea dilaporkan telah mencapai kesepakatan mengontrak gelandang Rennes, Lesley Ugochukwu di musim panas ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa klub Liga Inggris asal London Barat sangat membutuhkan gelandang baru. Hal ini setelah pemain seperti Mateo Kovacic, Mason Mount, N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko dan Ruben Loftus-Cheek pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Chelsea pun diberitakan dengan sejumlah pemain di musim panas ini. Salah satu yang mereka ingin boyong adalah Moises Caicedo. Namun, upaya memboyongnya dari Amex Stadium terkendala. Pasalnya, Brighton dengan tegas takmau menjualnya dengan harga murah.

Brighton menuntut biaya sebesar 100 juta pounds. Dianggap tak masuk akal, Chelsea pun mengalihkan perhatiannya ke Lesley Ugochukwu dan gelandang Rennes kini dikabarkan telah menjadi milik klub Liga Inggris asal London Barat.

Lesley Ugochukwu Berhasil Diboyong 

Diberitakan oleh Sky Sport News, Chelsea telah berhasil mengamankan tanda tangan Lesley Ugochukwu dari Rennes pada bursa transfer musim panas ini.

Laporan itu mengungkapkan Chelsea harus menggelontorkan dana sebesar 27 juta euro atau setara Rp 449 miliar untuk mengamankan tanda tangan Lesley Ugochukwu.

Sedikit informasi, Lesley Ugochukwu merupakan produk asli akademi Rennes. Pemain sepak bola 19 tahun bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun sentral. Ia juga telah bermain 60 laga di tim utama.

Bikin Chelsea Lega 

Sementara dengan keberhasilan memboyong Lesley Ugochukwu setidaknya membuat pelatih Mauricio Pochettino tidak terlalu pusing lagi. Pasalnya, stok lini tengah klub papan atas Liga Inggris memang menipis.

Banyaknya gelandang berpengalaman Chelsea cabut membuat mereka cuma memiliki Enzo Fernandez dan Conor Gallagher.

Meski ada pemain muda, tetapi Pochettino membutuhkan tembahan di lini tengah. Namun, belum diketahui apakah Lesley Ugochukwu bakal langsung dimainkan di tim utama Chelsea atau dipinjamkan dulu.

Masih Bisa Kehilangan Gelandang 

Walaupun sudah ada Lesley Ugochukwu, tetapi klub Liga Inggris asal London Baratjuga tetap bisa kehilangan Conor Gallagher. Dari berita yang beredar, ia masuk dalam bidikan West Ham.

Meski ada minat dari West Ham, tetapi Pochettino tegaskan bahwa Cono Gallagher teap masuk dalam rencananya di musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!