Liverpool Wajib Menang Demi Pertahankan Puncak Klasemen Liga Inggris

Gila BolaPrediksi Liverpool vs Burnley. Bertujuan untuk terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen, Liverpool akan mengincar poin penuh saat menjamu Burnley di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (10/2) malam WIB di Anfield.

Sekarang, asa gelar Liverpool tidak berada di tangan mereka sendiri di mana kekalahan 3-1 dari Arsenal pada laga terakhir membuat mereka hanya unggul dua poin dari Manchester City, yang masih memiliki satu laga di tangan.

Itu adalah laga yang ingin dilupakan terutama oleh Alisson Becker dan Virgil van Dijk, yang melakukan kesalahan fatal untuk membuat Arsenal kembali unggul 2-1 melalui Gabriel Martinelli setelah skor imbang 1-1 saat turun minum.

Sialnya, Ibrahima Konate kemudian diganjar kartu merah menit ke-88 dan kalah jumlah pemain membuat mereka kebobolan gol lainnya melalui Leandro Trossard, yang memperdaya Van Dijk dan Alisson setelah melewati Harvey Elliot.

Sekarang, dengan potensi puncak klasemen direbut Manchester City yang bermain lebih awal pekan ini, maka tak ada pilihan lain bagi tim Jurgen Klopp selain segera kembali ke jalur kemenangan.

Tamu mereka adalah Burnley, tim yang mereka kalahkan 0-2 dalam pertandingan di akhri Desember 2023, tapi tim Vincent Kompany saat ini tampak memiliki beberapa potensi peningkatan.

Striker pinjaman Chelsea David Datro Fofana masuk dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol penyeimbang dalam laga imbang 2-2 melawan Fulham di akhir pekan, dan ancaman bomber itu perlu diwaspadai oleh lini belakang Liverpool.

Head to Head Liverpool vs Burnley

  • 26 Desember 2023, Burnley 0-2 Liverpool (Premier League)
  • 13 Februari 2022, Burnley 0-1 Liverpool (Premier League)
  • 21 Agustus 2021, Liverpool 2-0 Burnley (Premier League)
  • 19 Mei 2021, Burnley 0-3 Liverpool (Premier League)
  • 21 Januari 2021, Liverpool 0-1 Burnley (Premier League)

Prediksi Liverpool vs Burnley

Ibrahima Konate akan absen di sini usai menerima kartu merah di laga melawan Arsenal, dengan Jurgen Klopp juga akan tanpa lima pemain lainnya yang cedera termasuk Dominik Szoboszlai.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tapi kabar baiknya bahwa Mohamed Salah sudah pulih dari cedera dan diperkirakan di akan masuk skuad, entah langsung masuk sebagai starter atau tidak mengambil risiko dengan memulai dari bench.

Sementara Burnley bisa saja tanpa lima pemain untuk perjalanan ke Anfield, tapi David Datro Fofana jelas menjadi nilai tambah penting dan setelah dua golnya di laga sebelumnya, dia bisa starter di sini.

Liverpool punya rekor bagus dalam sejarah pertemuan ini setelah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi, termasuk kemenangan 0-2 di pertemuan sebelumnya di musim ini.

Liverpool umumnya punya rekor sangat kuat di kandang termasuk empat kemenangan kandang beruntun, dan sementara Burnley kalah di tiga lawatan terakhir mereka di Premier League, sulit berharap The Clarets bisa terhindar dari kekalahan di sini.

Permainan terbuka mereka juga bisa membuat mereka berisiko kalah telak di sini, menghadapi Liverpool yang superior di kandang dan tajam memanfaatkan serangan cepat. Skor : Liverpool 3-0 Burnley.