Prediksi Liga Inggris : Manchester City Targetkan Jaga Rekor Sempurna, Pertahankan Capolista

Gila Bola – Juara bertahan Manchester City akan berusaha untuk mempertahankan rekor sempurna mereka di awal musim saat menghadapi Fulham dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (2/9) malam WIB.

Manchester City akan berusaha mempertahankan awal sempurna mereka di musim baru Liga Inggris setelah meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan pertama. Meskipun sempat kesulitan dalam pertandingan akhir pekan lalu melawan Sheffield United, mereka akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-1 berkat gol telat Rodrigo.

The Citizens memiliki statistik dominan, dengan 80 persen penguasaan bola dan 30 percobaan tembakan ke gawang, tetapi harus melalui momen sulit untuk meraih kemenangan.

Manajer Pep Guardiola absen dari mendampingi timnya karena operasi punggung, namun asisten pelatih Juanma Lillo memastikan bahwa bos Catalan tetap terlibat dalam kemenangan ke-200 di Liga Inggris.

Manchester City duduk di puncak klasemen dengan rekor sempurna. Mereka memiliki rekor kemenangan beruntun yang panjang di Stadion Etihad, dengan 17 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Fulham, di sisi lain, meraih hasil imbang 2-2 kontra Arsenal dalam pertandingan terakhir mereka. Setelah kekalahan kandang dari Brentford, The Cottagers merespons dengan baik dengan meraih hasil positif melawan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Namun, Fulham memiliki catatan buruk melawan Manchester City. Mereka kalah dalam sembilan kunjungan terakhir mereka ke Stadion Etihad. Terakhir kali mereka meraih tiga poin di stadion tersebut adalah pada tahun 2009.

Pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Etihad berakhir dengan kemenangan dramatis bagi Manchester City, dengan gol kemenangan dari Erling Haaland datang pada menit ke-95 dari titik penalti.

Berita Tim

Kevin de Bruyne dan John Stones terus menjadi masalah cedera bagi Manchester City sementara Manuel Akanji diragukan.

Calvin Bassey akan absen bagi Fulham karena skorsing, sementara Willian akan absen karena masalah kebugaran. Joao Palhinha mungkin tidak tersedia karena akan pindah ke Bayern Munchen.

Head to Head

Sejarah pertemuan kedua tim menunjukkan dominasi yang kuat oleh Manchester City, dengan 39 kemenangan dari 72 pertandingan yang dimainkan antara kedua klub, sedangkan Fulham hanya mencatat 17 kemenangan.

Prediksi

Manchester City memiliki rekor kemenangan yang mengesankan melawan rival mereka ini, dengan memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka melawan Fulham di semua kompetisi.

Meskipun Fulham pernah mencatatkan kemenangan tandang berturut-turut melawan Manchester City antara 2008 hingga 2009, mereka kemudian tidak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir mereka melawan The Citizens di Stadion Etihad.

Manchester City telah memenangkan 15 dari 17 pertandingan terakhir mereka di Premier League termasuk tiga kemenangan di awal musim ini dan kami mendukung mereka untuk mencatatkan yang keempat dan mempertahankan capolista.

Prediksi Skor : Manchester City 3-1 Fulham

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!