Prediksi Liga Inggris : Sejak 2019, Aston Villa Tak Pernah Kalah Kontra Tim Biru Merseyside

Gila Bola – Dalam pertandingan di Villa Park pada Minggu (20/8) malam WIB, Aston Villa akan menjadi tuan rumah bagi Everton yang sama-sama ingin bangkit dari kekalahan di pekan pertama Premier League mereka.

Laga perdana Aston Villa di musim ini berubah menjadi mimpi buruk saat mereka dikalahkan 5-1 oleh Newcastle United. Meskipun berhasil menyamakan kedudukan sebentar, Villa mengalami pukulan parah terutama dengan cedera serius pada Tyrone Mings.

Masalah cedera ini, bersama dengan performa buruk di belakang, menempatkan Aston Villa di posisi terbawah klasemen Premier League. Meski begitu, mereka memiliki catatan impresif di kandang dengan tujuh kemenangan beruntun dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang musim lalu.

Aston Villa akan segera menghadapi jadwal yang padat dengan kompetisi domestik dan kontinental. Mereka akan menghadapi Hibernian dari Liga Utama Skotlandia dalam pertandingan kualifikasi Liga Konferensi Europa, menambah tantangan mereka.

Sementara itu, Everton memiliki peluang untuk mencetak gol lebih banyak dalam pertandingan pembuka mereka melawan Fulham, namun kekurangan naluri pembunuh terbukti menjadi masalah yang berlanjut. Meski memiliki sejumlah peluang, Everton kalah 1-0 akibat kesulitan mencetak gol.

Namun, manajer Everton Sean Dyche merasa positif terhadap peluang timnya dan menganggap banyak peluang yang diciptakan sebagai hal yang baik. Meskipun Everton menghadapi tantangan sulit dalam pertandingan melawan Aston Villa, mereka telah memiliki catatan baik dalam pertandingan tandang terakhir, hanya mengalami satu kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di luar kandang.

The Toffees juga berusaha untuk mengakhiri rentetan delapan pertandingan tanpa kemenangan melawan Aston Villa sejak Villa kembali ke Premier League. Kemenangan atas Aston Villa akan menjadi obat yang sempurna untuk kekalahan sebelumnya dan akan memberi kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengatasi tantangan musim ini.

Berita Tim

Unai Emery memiliki begitu banyak kendala cedera menuju laga ini, dengan delapan pemain hampir pasti absen karena cedera, plus Leon Bailey yang diragukan tampil.

Dele Alli, Dwight McNeil dan Seamus Coleman semuanya absen untuk Everton. Demarai Gray tidak tersedia, sementara Dominic Calvert-Lewin bisa comeback di sini.

Head to Head

Ada sejarah panjang dalam pertemuan di antara kedua tim yang telah bertemu dalam 228 kesempatan, dengan Aston Villa masih lebih unggul sedikit lewat 86 kemenangan, sementara Everton menang 82 kali.

Prediksi

Sejak kembali ke Premier League pada tahun 2019, Aston Villa tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan mereka melawan Everton di kompetisi tersebut, menang di empat pertemuan Premier League terakhir secara beruntun.

Aston Villa menderita kekalahan 5-1 melawan Newcastle United pekan lalu, tapi sebenarnya performa mereka cukup baik, seperti yang dikatakan Alex Ferguson, dan hanya saja mereka kurang beruntun karena kebobolan gol-gol buruk.

Aston Villa memiliki skuad yang mengesankan terlepas dari kendala sejumlah masalah cedera mereka dan menghadapi Everton yang terus menjadi petarung degradasi dalam dua musim terakhir dan kurang ketajaman di lini depan, tuan rumah harus memanfaatkan laga kandang ini sebaik mungkin.

Prediksi Skor : Aston Villa 3-1 Everton

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!