Tottenham Hotspur Usung Misi Revans Usai Kekalahan 4-2 Sebelumnya

Gila BolaPrediksi Tottenham vs Brighton,Tottenham Hotspur akan mengusung misi revans dari kekalahan empat gol di pertemuan sebelumnya saat mereka sekarang akan bertindak sebagai tuan rumah bagi Brighton di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (10/2) malam WIB.

Di pertemuan sebelumnya pada akhir Desember 2023, Tottenham Hotspur hampir menderita kekalahan terburuk dari Brighton setelah tertinggal empat gol dalam tempo sekitar satu jam pertandingan.

Alejo Veliz dan Ben Davies pada akhirnya berhasil membuat kekalahan menjadi tidak terlalu memalukan, skor 4-2 menjadi skor akhir pertandingan, dan kurang dari satu setengah bulan, kini mereka bertemu kembali.

Sejak kekalahan itu, Spurs telah menjalani empat pertandingan tanpa kekalahan di Premier League, menang dua kali dan imbang dua kali, membawa mereka ke peringkat kelima dengan 44 angka dari 23 laga.

Tapi hasil imbang di pertandingan terakhir melawan Everton akan menjadi hasil yang sangat mengecewakan mereka karena keunggulan 2-1 mereka buyar di masa injury time oleh gol Jarrad Braithwaite.

Brighton, sementara itu, bangkit dari kekalahan 4-0 mereka dari Luton Town dengan mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-1 di kandang, tapi belum banyak memperbaiki posisi mereka di klasemen, masih duduk di urutan kedelapan dengan 35 poin dari 23 laga.

Head to Head Tottenham vs Brighton

  • 28 Desember 2023, Brighton 4-2 Tottenham (Premier League)
  • 8 April 2023, Tottenham 2-1 Brighton (Premier League)
  • 8 Oktober 2022, Brighton 0-1 Tottenham (Premier League)
  • 16 April 2022, Tottenham 0-1 Brighton (Premier League)
  • 16 Maret 2022, Brighton 0-2 Tottenham (Premier League)

Prediksi Tottenham vs Brighton

Manajer Ange Postecoglou senang karena masalah pemain absen telah banyak berkurang, tinggal Manor Solomon dan Ryan Sessegnon yang cedera serta Giovani Lo Celso yang masih diragukan.

Dorongan besar adalah kembalinya Son Heung-min dari tugas negara usai timnas Korea Selatan tersingkir di Piala Asia, dengan dia diharapkan akan langsung kembali ke starting XI bersama Richarlison dan Dejan Kulusevski di depan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di pihak Brighton, mereka akan tanpa Solly March, Joel Veltman, James Milner dan Julio Enciso yang masih absen karena cedera, sementara Simon Adingra menjalani Piala Afrika bersama timnas Pantai Gading.

Tottenham punya rekor bagus dalam sejarah pertemuan ini baru-baru ini setelah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi.

Brighton kalah 4-0 di kandang Luton di laga tandang terakhir mereka, jadi mereka perlu berhati-hati di sini untuk menghindari kekalahan lainnya, tapi kami memperkirakan hasil imbang. Skor : Tottenham 2-2 Brighton.