Prediksi Susunan Pemain Manchester United Untuk Hadapi Burung Camar Yang Ganas

MU vs Brighton, Manchester United akan berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka menyambut Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada hari Sabtu di pekan kelima Liga Inggris 2023/2024.

Setan Merah, yang telah kalah dalam tiga pertemuan terakhir mereka dengan The Seagulls di liga, akan berupaya bangkit dari kekalahan 3-1 mereka dari Arsenal sebelum jeda internasional. Gol-gol terlambat dari Declan Rice dan Gabriel Jesus menghukum mereka dengan kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terakhir.

Manchester United Butuh Inspirasi

Meskipun United telah memenangkan setengah dari empat pertandingan pembukaan musim ini – keduanya di Old Trafford – penampilan mereka, secara umum, kurang memuaskan dan tidak menginspirasi. Mereka sangat membutuhkan penampilan yang bisa menginspirasi para pendukung mereka.

Oleh karena itu, manajer Erik ten Hag berharap bahwa jeda internasional, meskipun diwarnai oleh kontroversi di luar lapangan, datang pada waktu yang tepat bagi para pemainnya. Di sisi lain, ia masih tanpa beberapa pemain kunci akibat cedera, yang berarti situasinya tidak secerah yang diharapkan.

Namun, di tengah semua ketidakpastian itu, pemain baru yang didatangkan pada musim panas, Andre Onana, siap untuk terus bermain di posisi penjaga gawang menghadapi tim Roberto De Zerbi. Dia telah memulai keempat pertandingan pembukaan Setan Merah dan akan sangat ingin mencatatkan clean sheet pertamanya sejak kemenangan 1-0 melawan Wolves di pekan pembuka.

Di depan mantan penjaga gawang Inter Milan tersebut, Ten Hag mungkin akan memutuskan untuk menampilkan empat pemain belakang yang sama seperti yang dimulai melawan Arsenal, setelah dikonfirmasi bahwa Lisandro Martinez sudah fit dan tersedia. Dia kemungkinan akan berpasangan dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan karena Raphael Varane masih belum tersedia.

Aaron Wan-Bissaka akan terus bermain di posisi bek kanan dan Diogo Dalot kemungkinan akan bermain di bek kiri, meskipun Sergio Reguilon, yang bergabung dengan klub dengan status pinjaman pada hari terakhir bursa transfer, siap untuk bermain. Ten Hag mungkin tidak ingin membuat terlalu banyak perubahan pada lini pertahanan yang sudah mengalami perubahan.

Perubahan di Lini Tengah

Di lini tengah, Ten Hag bisa membuat satu perubahan pada trio yang dimulai melawan Arsenal terakhir kali, dengan memberikan start pertamanya musim ini kepada Scott McTominay. Pemain Skotlandia itu bisa bergabung di lini tengah bersama Casemiro dan Christian Eriksen, dengan pemain Denmark tersebut beroperasi sebagai anggota terdepan dari trio tersebut.

Pemain baru Sofyan Amrabat absen karena cedera. McTominay bisa dimasukkan dalam susunan awal jika Ten Hag memutuskan untuk memulai Bruno Fernandes di sayap kanan menggantikan Jadon Sancho dan Antony yang absen. Facundo Pellistri adalah pilihan paling logis untuk memulai di sisi kanan – dan seharusnya melakukannya – tetapi manajer Belanda tersebut mungkin akan enggan memberinya start pertama di Premier League menghadapi lawan yang begitu berbahaya.

Fernandes beberapa kali dimainkan di posisi sayap pada musim lalu dan tidak akan mengherankan jika taktik itu diulang. Terlepas dari siapa yang akan dimainkan di sayap kanan, Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford seharusnya menjadi pemain yang melengkapi lini serangan.

Hojlund, yang membuat debutnya untuk United sebagai pemain pengganti pada babak kedua melawan Arsenal, pantas mendapatkan start pertamanya untuk klub dan memimpin lini depan. Rashford seharusnya tetap bermain di sisi kiri.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United:

PosisiPemain
Penjaga GawangAndre Onana
Bek KananAaron Wan-Bissaka
Bek TengahVictor Lindelof
Bek TengahLisandro Martinez
Bek KiriDiogo Dalot
Gelandang BertahanCasemiro
Gelandang TengahScott McTominay
Gelandang SerangChristian Eriksen
Sayap KananBruno Fernandes
Penyerang TengahRasmus Hojlund
Sayap KiriMarcus Rashford
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!