Prioritas Liverpool: Tiga Pemain Bisa Dijual untuk Tambah Dana The Reds

Gila Bola –┬áSiapa yang harus dibeli, dijual, dan dihindari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini? Jendela transfer sudah dibuka dan ada banyak yang harus dikerjakan di Anfield. Struktur transfer baru Liverpool sedang berjalan dengan tenang di belakang layar.

Pelatih kepala Arne Slot dan Direktur Olahraga Richard Hughes sedang melakukan kontak rutin, sementara ‘CEO Sepak Bola’ Fenway Sports Group, Michael Edwards, memulai jabatannya sebagai pemimpin de facto klub sehari-hari.

Ini adalah perubahan yang menarik di Anfield, tetapi sejauh ini belum ada hal konkret terkait pemain baru. Hanya Calvin Ramsay yang dipinjamkan.

Namun, masih banyak spekulasi yang bisa dibuat. Berikut ini analisa ECHO tentang siapa yang harus dijual, dibeli, dan dihindari pada bursa transfer musim panas ini.

Target Transfer Liverpool

Leny Yoro
Leny Yoro bintang Lille menjadi salah satu target transfer utama Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Sementara Jarell Quansah telah muncul sebagai opsi jangka panjang untuk Liverpool di bek tengah, pencarian untuk memperkuat lini belakang untuk masa depan terus berlanjut dengan minat pada Leny Yoro dari Lille.

Pemain berusia 18 tahun itu telah muncul sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di Eropa setelah menjalani musim yang luar biasa di Ligue 1. Dengan kontraknya hanya tersisa 12 bulan lagi, Liverpool bersiap untuk bergerak.

Namun, minat dari Real Madrid, juara Eropa dan Spanyol, tampak besar dan pejabat Anfield percaya Yoro saat ini lebih memilih pindah ke juara Liga Champions tersebut.

Jika Los Blancos memutuskan mereka lebih baik menggunakan dana mereka di tempat lain, maka The Reds siap untuk meningkatkan minat mereka pada bek muda itu setelah melihatnya tampil sebanyak 32 kali untuk tim yang finis keempat di Ligue 1 musim lalu.

Mengingat usia, level pengalaman, dan kualitas Yoro, minat terhadapnya dikatakan mengalahkan rencana lain untuk mendatangkan bek tengah musim panas ini.

Lille ingin menjualnya karena mereka berisiko kehilangan dia secara gratis dalam 12 bulan. Jika Real Madrid memutuskan sekarang bukan waktu yang tepat untuk mereka, maka The Reds wajib siap siaga.

Ini adalah jenis pengejaran pemain yang keluar dari rencana rekrutmen Liverpool seperti biasanya, tetapi mungkin ini menunjukkan perubahan arah yang lebih umum di Anfield, di mana daftar pendek yang berisi tiga atau empat pemain biasanya dibuat untuk posisi tertentu.

Pencarian gelandang bertahan No. 6 kelas dunia akan memasuki tahun ketiganya musim panas ini. Aurelien Tchouameni memilih Real Madrid pada 2022 sebelum Romeo Lavia dan Moises Caicedo memilih Chelsea pada 2023.

Kedatangan Wataru Endo yang berusia 31 tahun, dengan harga yang relatif murah juga telah menambah kedalaman untuk posisi tersebut tetapi The Reds masih kekurangan pemain untuk jangka panjang setelah kepergian Fabinho ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad tahun lalu.

Siapakah identitas gelandang bertahan yang serba bisa ini masih menjadi misteri saat ini, tetapi setelah mencari ke seluruh penjuru selama dua jendela transfer musim panas terakhir, akan mengejutkan jika Liverpool merasa mereka tidak perlu lagi mencari pemain yang dapat beroperasi di lini tengah bawah selama lima tahun ke depan.

Liverpool Jual Pemain Untuk Tambah Dana

Luis Diaz
Presiden Barca Joan Laporta mengatakan bahwa transfer besar-besaran untuk Luis Diaz tampaknya tidak mungkin terjadi musim panas ini

Situasi Luis Diaz di sini yang paling menarik. Liverpool bersikeras mereka sedang merencanakan masa depan dengan pemain sayap Kolombia itu di dalam skuad, tetapi spekulasi terkait pindah ke Barcelona tetap ada.

Presiden Barca Joan Laporta mengatakan bahwa transfer besar-besaran untuk Diaz tampaknya tidak mungkin terjadi musim panas ini karena tim Catalan terus beroperasi dengan keterbatasan keuangan yang cukup besar.

Menurut Laporta, Hansi Flick merasa mampu bersaing dengan skuad yang ada saat ini. Dan pihak manajemen klub masih akan mempelajari apa lagi yang dibutuhkan oleh Flick. Mungkin ia perlu memperkuat lini tengah pertahanan.

Andreas Christensen telah membantu Barca, tetapi mereka tetap harus mendatangkan pemain lain. Mungkin tidak membutuhkan transfer besar, mungkin gelandang, pemain sayap, tetapi mereka juga memiliki pemain akademi yang dapat membantu mengisi posisi tersebut.

Luis Diaz saat ini adalah pemain paling berharga di Liverpool, bersama Dominik Szoboszlai tentunya, dan The Reds tidak wajib untuk melepas sang pemain sayap, jadi mereka mungkin akan mengharapkan transfer jauh di atas valuasi jika ingin menjual Diaz.

Penjualan ke Barcelona akan sangat membantu Arne Slot dan Hughes merestrukturisasi skuad secara signifikan, tetapi pengganti kelas atas akan dibutuhkan.

Bek Sepp van den Berg telah menyatakan dengan jelas keinginannya untuk mencari klub baru, menuduh Liverpool memberinya harga yang terlalu tinggi untuk transfer permanen setelah masa pinjaman yang sukses dengan Mainz di Bundesliga.

Caoimhin Kelleher adalah pemain lain yang mungkin dapat memberikan uang masuk yang signifikan untuk menambah anggaran belanja transfer musim panas ini. Penjaga gawang asal Irlandia ini baru saja menyelesaikan musim yang luar biasa yang termasuk clean sheet dalam kemenangan final Carabao Cup melawan Chelsea pada bulan Februari.

Kelleher idealnya ingin menjadi penjaga gawang utama Liverpool untuk jangka panjang, tetapi ia cukup realistis untuk menerima bahwa hal itu tidak mungkin terjadi selama Alisson Becker masih ada dan minat dari klub-klub Premier League telah muncul.

Nottingham Forest gagal dengan tawaran mereka pada bulan Januari dan bahkan tawaran mereka dianggap merendahkan pada saat itu . Liverpool akan meminta sekitar 25 juta pounds ke atas untuk Kelleher, tetapi pengganti untuk posisi penjaga gawang perlu dicari.

Transfer Yang Patut Dihindari Liverpool

Alan Varela
Liverpool tak masukkan nama Alan Varela dalam target transfer mereka

Liverpool tidak tertarik pada Alan Varela dari Porto, meskipun ada saran bahwa The Reds adalah salah satu klub yang mempertimbangkan untuk memicu klausul pelepasannya sebesar 60 juta pounds di Portugal.

Florian Wirtz, dari Bayer Leverkusen, adalah pemain yang disebut manajemen di Anfield tidak masuk dalam daftar pendek untuk musim panas ini.

Musim sensasional yang berakhir dengan 18 gol dan 20 assist untuk tim yang memenangkan Bundesliga tanpa kekalahan bersama dengan kemenangan Piala Jerman dan medali perak Liga Europa telah membuat Wirtz dikaitkan dengan klub lain, termasuk Liverpool.

Pemain asal Jerman itu telah dikaitkan dengan transfer besar senilai 100 juta pounds ke Anfield musim panas ini, tetapi juara Bundesliga tersebut kemungkinan ingin mempertahankan salah satu pemain bintang dan gelandang kreatif mereka.

Yankuba Minteh, dari Newcastle United, juga tidak masuk daftar beli. Pemain sayap itu menghabiskan musim panas lalu dengan status pinjaman di Feyenoord di bawah asuhan Slot, tetapi tidak ada minat di dalam klub untuk menyatukan mereka kembali musim panas ini. Minteh sejak itu telah dikaitkan dengan Everton.