Reece James Resmi Ditunjuk Jadi Kapten Baru Chelsea, Mauricio Pochettino Beri Penjelasan

Gila Bola – Bek kanan Reece James telah secara resmi diumumkan sebagai kapten baru Chelsea mulai musim depan setelah terjadinya kekosongan kepemimpinan di Stamford Bridge, seperti diberitakan di situs resmi klub.

Kapten sebelumnya, Cesar Azpilicueta, telah mengakhiri 11 tahun karirnya di raksasa London Barat dengan dia telah memutuskan untuk kembali ke negaranya dan bergabung dengan Atletico Madrid.

Dengan kepergian bek veteran Spanyol itu, Chelsea akhirnya harus mencari kapten baru untuk musim depan saat mereka bersiap menyambut era baru klub di bawah pengawasan manajer Mauricio Pochettino dan klub akhirnya memutuskan untuk memilih Reece James.

Dalam pernyataannya, bek kanan berusia 23 tahun itu mengungkapkan kegembiraannya dan siap menerima peran serta tanggung jawab baru tersebut. Dia menyatakan rasa bangganya atas kesempatan ini dan menyadari bahwa dia menggantikan sepatu besar dari kapten sebelumnya.

Reece James juga mengekspresikan perasaan istimewa karena memiliki hubungan jangka panjang dengan Chelsea. Dia telah menjadi bagian dari klub sejak usia enam tahun dan melalui perjalanan panjang dari akademi hingga tim utama.

Baginya, menjadi kapten klub masa kecilnya ini adalah pencapaian luar biasa dalam karirnya yang dipersembahkan untuk keluarga dan klub yang telah menjadi bagian integral dari hidupnya.

Pelatih kepala, Mauricio Pochettino, turut memberikan komentarnya tentang keputusan ini. Menurutnya, penunjukan Reece James sebagai kapten merupakan hasil dari keputusan bersama antara dirinya dan klub.

Taktisi Argentina mengungkapkan kegembiraannya atas kepemimpinan dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh bek kanan itu selama pramusim. Dia juga merasa yakin bahwa pemain 23 tahun itu memiliki potensi untuk membawa tim dengan pendekatan dan visinya sendiri.

Para petinggi klub, Paul Winstanley dan Laurence Stewart, menambahkan pandangan mereka mengenai pemilihan Reece James sebagai kapten. Mereka menekankan pentingnya hubungan Reece dengan Chelsea yang telah terjalin selama 17 tahun.

Pemahaman pemain 23 tahuin itu terhadap tradisi dan tanggung jawab sebagai kapten dianggap sebagai faktor kunci dalam pemilihan ini. Mereka juga merasa bangga atas momen ini dan melihatnya sebagai pencapaian yang membanggakan bagi bek timnas Inggris dan semua yang terlibat dengan klub.

Reece James telah menunjukkan bakatnya sepanjang perjalanannya di Chelsea. Selain sukses dalam tim U-18, dia juga pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik klub dan bahkan beberapa kali sudah merasakan momen menjadi kapten tim. Debutnya di tim utama diwarnai dengan gol spektakuler dan penampilan yang memukau di berbagai kompetisi, termasuk Liga Champions.

Meskipun menghadapi cedera musim lalu, bek kanan itu terus menunjukkan kontribusinya melalui pertandingan dan dedikasi selama pramusim di bawah kepemimpinan manajer sebelumnya.

Kini, dia siap memimpin Chelsea dalam perjuangan di lapangan dengan harapan membawa tim menuju sukses lebih lanjut di masa depan di era baru di bawah asuhan manajer Mauricio Pochettino.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!