Tiga Kandidat Pengganti Harry Maguire di Manchester United, Termasuk Benjamin Pavard

Gila BolaManchester United akhirnya hampir berhasil melepas Harry Maguire setelah mereka mencapai kesepakatan dengan West Ham United untuk penjualan bek tengah tersebut.

Fabrizio Romano sebelumnya memberitakan bahwa The Red Devils mencapai kesepakatan dengan The Hammers untuk transfer bek Inggris itu senilai Rp 580 Milyar, dan sekarang tinggal menyelesaikan detail transfer dan kesepakatan pribadi.

Dengan Harry Maguire akan terjual berarti manajer Erik ten Hag hanya akan memiliki tiga bek tengah senior di skuadnya musim depan yaitu Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.

Maka Manchester United sekarang mulai bekerja untuk mencari penggantinya dan setidaknya ada tiga nama yang telah muncul ke permukaan untuk menjadi pengganti mantan kapten Setan Merah itu di Old Trafford.

Salah satunya, berdasarkan laporan dari Jerman, adalah bek serbaguna Bayern Munchen, Benjamin Pavard. Sumber mengatakan bahwa Erik ten Hag bisa bergerak untuk bek Perancis jika Harry Maguire meninggalkan klub.

Raksasa Bavaria sudah lama mengetahui bahwa pemain berusia 27 tahun itu ingin pergi dari Allianz Arena dan laporan menyebutkan bahwa dia tertarik dengan kepindahan potensial ke Manchester United.

Menurut sejumlah laporan sebelumnya, Bayern Munchen akan terbuka untuk menjual Benjamin Pavard dengan mahar sekitar Rp 501 Milyar, kesepakatan bagus setelah menjual Harry Maguire senilai Rp 580 Milyar.

Bek serbaguna Perancis itu bukan satu-satunya target bagi Manchester United karena Sky Sports News melaporkan bahwa sejumlah nama lain juga masuk dalam radar transfer raksasa Premier League tersebut.

Di antaranya adalah Jean-Clair Todibo, yang kabarnya punya bandrol yang kurang lebih sama seperti Benjamin Pavard, sekitar Rp 501 Milyar, dengan OGC Nice juga terbuka pada penjualannya.

Fabrizio Romano juga sudah mengungkapkan bahwa Manchester United sudah melakukan kontak awal dengan bek berusia 23 tahun itu dan siap menindaklanjutinya jika Harry Maguire akhirnya terjual.

Satu lagi bek tengah yang masuk incaran The Red Devils adalah bek tengah Bayer Leverkusen yang baru-baru ini menjadi bahan pembicaraan untuk pindah ke Tottenham, Edmond Taspoba.

Dengan Spurs sudah menarik diri dari perburuan, seperti yang sebelumnya diungkap Evening Standard, akan kekurangan pesaing untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu.

Hanya saja harga Edmond Taspoba mungkin bisa menjadi penghalang kesepakatan karena kabarnya Bayern Munchen menuntut bayaran mencapai Rp 1 Trilyun untuk pemain timnas Burkina Faso tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!