RESMI! Arsenal Umumkan Transfer Jorginho dari Chelsea, Kenakan Nomor Punggung 20

Gila BolaArsenal akhirnya secara resmi telah memperkenalkan Jorginho sebagai rekrutan baru mereka usai mengontraknya dari rival Premier League Chelsea dalam kesepakatan permanen.

Setelah memperkuat lini depan dan lini belakang dengan mengontrak Leandro Trossard dan Jakub Kiwior, The Gunners kemudian fokus mencari gelandang baru, sayangnya usaha untuk mendatangkan Moises Caicedo terhalang oleh penolakan Brighton.

Pada akhirnya Arsenal mencari target alternatif dan manajer Mikel Arteta meminta klub untuk mengontrak Jorginho, yang kontraknya di Chelsea sebelumnya akan berakhir di akhir musim.

Rekrutan Ketiga

Sekarang, diberitakan di situs resmi klub, Arsenal akhirnya mengumumkan perekrutan Jorginho dari Chelsea dan menjadi rekrutan ketiga mereka pada Januari ini setelah Leandro Trossard dan Jakub Kiwior.

Menurut Fabrizio Romano, The Gunners membayar mahar senilai Rp 185 Milyar plus bonus sekitar Rp 37 Milyar untuk bisa mendatangkan gelandang internasional Italia berusia 31 tahun tersebut.

Manajer Mikel Arteta memainkan peran kunci dalam transfer pemain terbaik UEFA 2021 tersebut dengan bos Spanyol dikatakan sebagai penggemar berat kualitas Jorginho dan mendalangi transfernya ke Emirates.

Pujian Mikel Arteta

Direktur olahraga Edu menyambut baik kedatangan Jorginho ke Arsenal, mengatakan bahwa gelandang Italia itu seorang profesional mapan dengan mentalitas kuat yang membawa kualitas dan pengalaman ke dalam skuad.

Dia juga optimis bahwa pemain berusia 31 tahun itu akan cocok dengan gaya permainan mereka dan yakin bahwa gelandang tersebut akan memiliki kontribusi besar dan memainkan peran kunci bagi mereka di paruh kedua musim ini.

Manajer Mikel Arteta juga sangat senang dengan kedatangan Jorginho, mengatakan bahwa gelandang itu pemain lini tengah dengan kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam dan sejumlah besar pengalaman Premier League dan sepak bola internasional.

Nomor Punggung 20

Arsenal juga telah mengumumkan bahwa Jorginho akan mengenakan jersey No.20 di Stadion Emirates, dengan dia menjadi pemain Italia ketiga yang pernah bermain bagi raksasa London Utara setelah Arturo Lupoli dan Vito Mannone.

Gelandang berusia 21 tahun itu, selama membela Chelsea sebelumnya, sudah dua kali menjebol gawang The Gunners, masing-masing pada Desember 2019 dan kemudian pada Januari 2020.

Bagaimanapun, Jorginho telah mencatatkan sejarah besar di Premier League dengan tidak ada gelandang Italia yang mencetak lebih banyak gol daripada gelandang 31 tahun itu (21 gol) di Liga Inggris, dengan saingan terdekatnya adalah Roberto di Matteo (15).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!