RESMI! Brighton Tunjuk Mantan Bos Sassuolo dan Shakhtar Sebagai Pelatih Baru

Brighton punya pelatih yang berpengalaman dengan sepak bola Liga Champions saat mereka sekarang telah resmi menggantikan Graham Potter yang pergi ke Chelsea.

Brighton sudah punya pelatih baru saat mereka secara resmi telah mengumumkan penunjukkan Roberto De Zerbi sebagai nahkoda baru di stadion Amex dengan kontrak panjang hingga Juni 2026 memdatang, seperti diberitakan via situs resmi klub.

MemangĀ The SeagullsĀ tengah membutuhkan bos baru usai pelatih kepala mereka Graham Potter memilih hengkang ke Chelsea dengan kontrak berdurasi lima tahun untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat di Stamford Bridge.

Sebelumnya Brighton telah banyak dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih di kancah domestik seperti Thomas Frank (Brentford) dan Steve Cooper (Nottingham Forest), tapi sekarang akhirnya resmi mempekerjakan Roberto De Zerbi sebagai peramu taktik baru mereka.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Klub Premier League itu mengumumkan di situs resmi mereka, “Kami dengan senang hati mengkonfirmasi penunjukan Roberto De Zerbi sebagai pelatih kepala baru klub dengan kontrak empat tahun, tergantung pada pemberian izin kerja.”

Sebelumnya, taktisi Italia itu telah melatih berbagai klub termasuk Sassuolo antara Juli 2018 hingga Mei 2021 untuk kemudian pindah ke Shakhtar Donetsk, namun dia hanya bertahan semusim tapi punya prosentase poin yang sangat bagus, meraih 2,17 poin dari 30 pertandingan bersama klub Ukraina.

De Zerbi punya tugas berat di awal karir manajerialnya di Brighton

Ketua Brighton Tony Bloom kini menyambut baik kedatangan Roberto De Zerbi, mengatakan kepada situs resmi klub, “Saya sangat senang Roberto telah setuju untuk menjadi pelatih kepala baru kami. Tim Roberto memainkan gaya sepakbola yang menarik dan berani, dan saya yakin gaya dan pendekatan taktisnya akan sangat cocok dengan skuad kami yang ada.”

BANDARTOGEL77