Giovanni Simeone Habisi Milan, Napoli Kuasai Serie A, Patahkan Mitos Olivier Giroud

Giovanni Simeone mencetak gol pertamanya bagi Napoli di ajang Liga Italia. Golnya itu selain memastikan kemenangan atas AC Milan, juga mengakhiri mitos Olivier Giroud di kubu Rossoneri.

Matteo Politano membawa Partenopei unggul lebih dulu dari sepakan penalti menit 55 sebelum Olivier Giroud menyamakan skor menit 69 pada pertandingan Senin dinihari tersebut. Namun pemain asal Argentina dan anak dari manajer Atletico Diego Simeone, Giovanni, memastikan timnya merebut tiga poin dalam laga di San Siro ini.

Itu merupakan gol perdana Giovanni di ajang Liga Italia setelah menyumbangkan satu gol di Liga Champions bagi klub barunya dalam kemenangan 4-1 atas Liverpool.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Gol penyerang 27 tahun itu mematahkan mitos seolah-olah setiap kali Giroud mencetak gol maka Rossoneri akan terhindar dari kekalahan. Sebelum malam ini memang benar begitu, tapi kepercayaan tersebut dipatahkan pada Senin dinihari 19 September 2022, dengan Milan menelan kekalahan pertamanya pada musim baru 2022/23.

Sesaat sebelum golnya itu, sang pemain pengganti yang baru masuk menit 66 itu menerima bola operan rekannya di dalam kotak, tetapi kesulitan untuk keluar dari kurungan tiga pemain tuan rumah. Ia kemudian mengumpan ke belakang ke arah Mario Rui dan memerintahkan bola dikirimkan melambung ke depan.

Benar saja, si bundar diteruskan ke dalam kotak dan disundul guna menaklukkan kiper Mike Maignan yang malang. Skor pun berubah 1-2 bagi keunggulan skuad Luciano Spalletti.

Hasil ini menyebabkan Napoli menguasai puncak klasemen Serie A dengan nilai 17, unggul selisih gol atas Atalanta yang beberapa jam lalu menang di AS Roma. Sementara itu skuad Stefano Pioli tertahan di ranking kelima dengan 14 poin.

BANDARTOGEL77