RESMI! Pengusaha Qatar Fans Sejati Manchester United Ajukan 91 Trilyun Untuk Beli Setan Merah!

Gila Bola – Kabar baik bagi para fans Manchester United saat sultan Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani telah mengajukan tawaran resmi untuk bisa mengakuisisi penuh klub yang bermarkas di Old Trafford.

Keluarga Glazer memang ingin menjual klub berjuluk The Red Devils dengan tawaran pembuka ditutup pada hari Jumat kemarin dan beberapa peminat telah mengajukan tawaran mereka untuk mengambil kendali raksasa terbesar di Premier League tersebut.

Tentu saja untuk klub sebesar Manchester United, mereka tidak akan kekurangan peminat dan sekarang calon pemilik klub yang sangat diharapkan, Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani, sudah mengkonfirmasi tawaran mereka.

Tawaran Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani

Menurut berita yang dilansir dari berbagai media di Inggris, Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani sudah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United.

Diyakini bahwa tawaran mereka mencapai Rp 91 Trilyun untuk mengambil kendali penuh pada klub yang bermarkas di Old Trafford dan telah dimiliki keluarga Glazer sejak 2005 tersebut.

Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani diketahui sebagai fans seumur hidup Manchester United, dia merupakan kepala bank terbesar di Qatar dan kabarnya juga anggota keluarga kerajaan yang berkuasa di negara Teluk itu.

Dia, menurut laporan Sky Sports, sudah menjadi fans Setan Merah sejak tahun 1992, atau ketika dia berusah 10 tahun, dan sekarang siap membantu klub idolanya untuk mengembangkan tim pria dan wanita, serta pembangunan kembali stadion, tempat latihan, dan area sekitar Old Trafford.

Pernyataan Resmi

Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani bersumpah bahwa dia akan melakukan banyak perubahan yang positif di Manchester United saat pihaknya telah mengkonfirmasi tawaran penuh untuk mengakuisisi klub.

Berikut bunyi pernyataan lengkap mereka, “Tawaran tersebut bertujuan untuk mengembalikan klub ke kejayaannya, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan akan fokus untuk menempatkan kembali para penggemar di jantung Manchester United Football Club.”

“Tawaran itu akan sepenuhnya bebas utang melalui Yayasan Sheikh Jassim, yang akan berinvestasi dalam tim, fasilitas latihan, stadion, infrastruktur, dan komunitas yang didukung klub.”

Dukungan Fans United

Baru-baru ini, The Athletic mengklaim bahwa subsriber mereka menunjukkan bahwa 70-an persen pendukung Manchester United memilih Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru klub, tapi tampaknya itu hanya penggiringan opini publik saja.

Faktanya bahwa di berbagai media fans klub yang melakukan polling tentang siapa yang mereka inginkan untuk menjadi pemilik baru di Old Trafford, hampir semua mendukung klub dimiliki pengusaha Qatar daripada salah satu pengusaha terkaya di Inggris itu.

Para fans Manchester United yakin bahwa pemilik asal Qatar akan lebih mendukung klub untuk berkembang, sementara Sir Jim Ratcliffe diyakini hanya akan mengulang apa yang dilakukan keluarga Glazer untuk membebani klub dengan setumpuk hutang yang sangat besar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!