RESMI! West Ham United Akhirnya Konfirmasi Rekor Transfer Declan Rice ke The Gunners

Gila Bola – Akhirnya, setelah lama ditunggu-tunggu, kepindahan Declan Rice ke Arsenal telah dikonfirmasi dengan West Ham United memastikan kepergian kapten mereka ke rival London.

Sebenarnya Fabrizio Romano sudah lama memberitakan bahwa The Hammers sudah mencapai kesepakatan penuh dengan pihak The Gunners untuk transfer gelandang berusia 24 tahun.

Laporan itu menyebutkan bahwa West Ham United telah menerima biaya rekor transfer Premier League yang nilainya melebihi Rp 2 Trilyun dari Arsenal untuk melepas aset berharga mereka, Declan Rice.

Hanya saja sejak itu tidak ada tindak lanjut dari pihak The Gunners untuk memfinalisasi transfer ini, membiarkan kesepakatan gelandang berusia 24 tahun itu sempat menggantung dan membuat The Hammers geram.

Tapi sekarang dokumen akhirnya telah ditandatangani dan diselesaikan dengan West Ham United telah mengkonfirmasi melalui situs resmi mereka tentang penjualan Declan Rice ke Arsenal dalam kesepakatan transfer 100 Juta Pounds plus bonus 5 Juta Pounds, total Rp 2,06 Trilyun.

Kesepakatan ini membuat gelandang tersebut menjadi pemain Inggris dengan biaya termahal dalam sejarah Premier League, mengalahkan transfer Jack Grealish ke Manchester City dari Aston Villa senilai 100 Juta Pounds, sekitar Rp 1,96 Trilyun.

West Ham United merilis pernyataan resmi di situs mereka, “West Ham United dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai untuk Declan Rice meninggalkan Klub dengan biaya transfer rekor Inggris.”

Sementara itu, manajer David Moyes juga merasa cukup bersedih dengan kehilangan kapten timnya ke Arsenal, namun yakin bahwa The Hammers bisa membangun kesuksesan mereka di musim lalu meski tanpa gelandang 24 tahun itu.

Dikutip dari situs resmi klub, manajer Skotlandia itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Declan Rice atas kontribusinya selama berada di West Ham United. Meskipun sedih dengan perpisahan tersebut, sang manajer menekankan pentingnya melihat ke depan.

David Moyes menegaskan bahwa West Ham United adalah klub besar dengan sejarah yang mengesankan, dan mereka berfokus untuk membangun kesuksesan yang mereka raih musim lalu di mana mereka berhasil memenangkan UEFA Europa Conference League.

Declan Rice telah bersama The Hammers sejak usia belia ketika mereka meninggalkan akademi Chelsea pada 2013 untuk pindah ke akademi di Stadion London, sebelum dipromosikan ke skuad utama pada 2017.

Tidak butuh lama bagi gelandang tersebut untuk kemudian mengunci satu tempat reguler di lini tengah, mewakili Mark Noble sebagai wakil kapten, sebelum menjabat sebagai kapten penuh bagi West Ham United.

Selama waktunya di klub, Declan Rice telah memainkan 245 pertandingan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 15 gol dan 13 assist. Trofi UEFA Europa Conference League musim lalu dan segepok duit senilai Rp 2 Trilyun tentu saja merupakan cara yang hebat baginya untuk meninggalkan klub yang membesarkan namanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!