Respons Mikel Arteta Usai Gabriel Magalhaes Bikin Blunder dan Cetak Gol Kontra Fulham

Bos Arsenal, Mikel Arteta memuji selangit Gabriel Magalhaes setelah jadi penentu kemenangan lawan Fulham.

Arsenal dan Fulham berhadapan di pekan keempat Liga Inggris 2022/23, Minggu (27/8) malam WIB. Laga yang berlangsung di Emirates Stadium, skor akhir ditutup 2-1.

Bermain di kandang, sejak menit awal pertandingan berjalan seru. Gelombang serangan terus dilancarkan tim asuhan Mikel Arteta ke gawang The Cottagers. Meski digempur, namun tim tamu unggul lebih dulu dari kaki Aleksandar Mitrovic.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Striker asal Serbia berhasil memanfaatkan kesalahan Gabriel Magalhaes dan sepakan mendatarnya berhasil membawa Fulham unggul. Arsenal yang tak mau kalah terus mengejar ketertinggalan. Martin Odegaard berhasil menyamakan kedudukan.

Jelang berakhirnya pertandingan, Arsenal berhasil mencetak gol dari sepakan Gabriel Magalhaes usai memanfaatkan bola dari sepak pojok. Hasil positif menempatkan klub sepak bola asal London Utara puncaki klasemen Liga Inggris dengan 12 poin.

Usai laga, Mikel Arteta memuji Gabriel Magalhaes di mana mampu bangkit dari kesalahan untuk mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan.

Kata Mikel Arteta yang dilansir tribalfootball, pelatih asal Spanyol mengatakan kesalahan adalah bagian dari sepak bola dan akan terus terjadi. Akan tetapi, ini soal bagaimana meresponsnya.

Arteta menyebutkan dia sangat senang karena Gabriel Magalhaes mampu mengubah mentalitas bertandingnya. Menurutnya, ada peningkatan dari sang bek dan ingin jadi salah satu bek terbaik.

Performa Magalhaes yang konsisten di lini belakang membuatnya diminati oleh Juventus, namun Arsenal berhasil mempertahankannya di musim panas ini.

Klub Liga Inggris memboyong sang pemain dari Lille pada musim panas 2020. Dalam empat laga awal musim, Mikel Arteta selalu memainkannya selama 90 menit.

BANDARTOGEL77