Roberto de Zerbi Nilai Brighton Memang Pantas Menang Usai Kalahkan Crystal Palace

Gila Bola – Ada yang menarik dalam pertandingan antara Brighton melawan Crystal Palace di laga lanjutan Premier League pada Kamis (16/3) dini hari WIB terkait dengan gol tunggal kemenangan yang dicetak.

Gol kemenangan The Seagulls dicetak oleh Solly March di menit ke-15 dan menit gol serta pencetak gol tersebut sesuai dengan tanggal dan bulan yang dicetak, yaitu 15 Maret (dalam bahasa Inggris March).

Hasil itu membawa Brighton menyamai perolehan poin Liverpool (42) di peringkat keenam dengan tim besutan Roberto de Zerbi memainkan satu pertandingan lebih sedikit saat mereka terus mendorong untuk lolos ke sepak bola Eropa musim depan.

Pantas Menang

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, manajer Roberto de Zerbi mengungkapkan kegembiraannya saat melihat timnya menang dengan cara yang berbeda usai mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 di kandang.

Dia mengatakan bahwa dia sangat senang dengan penampilan timnya meski setelah 15 menit pertama yang sulit, terutama karena mereka mempersiapkan taktik yang berbeda untuk menyesuaikan lawan mereka, dan pada akhirnya mereka bermain lebih baik usai 20 menit pertandingan.

Roberto de Zerbi mengatakan bahwa pertandingan di pertengahan pekan selalu sulit, namun akhirnya senang untuk bisa mendapatkan kemenangan dengan cara yang berbeda dan yakin bahwa timnya pantas menang.

Clean Sheet Penting

Ada sedikit penyesalan bagi taktisi Italia karena timnya tidak bisa segera membunuh pertandingan sehingga Brighton masih harus bekerja keras hingga peluit akhir dibunyikan saat Crystal Palace terus mendorong untuk menyamakan skor.

Dia mengatakan, “Kami menciptakan kemungkinan untuk membunuh pertandingan, tapi kami tidak melakukan itu. Jika tidak, maka babak-babak terakhir bisa sangat sulit dan itu membuat clean sheet terasa sangat penting bagi kami.”

Roberto de Zerbi juga menilai bahwa Brighton tidak berada dalam performa terbaik mereka melawan Crystal Palace, tapi dengan kemenangan, itu tetap memberi perasaan yang bagus bagi mereka dan para fans.

Tentang Gol March

Gol tunggal kemenangan Brighton yang dicetak Solly March di menit ke-15 dan gol itu berawal dari umpan terobosan Kaoru Mitoma ke belakang bek yang disambut pemain No.7 untuk menaklukkan Joseph Charles Whitworth.

Ditanya tentang gol tersebut, Roberto de Zerbi mengatakan, “Solly berada dalam momen yang sangat baik, dia sangat penting bagi kami dan golnya penting baginya dan tim.”

Taktisi Italia itu kemudian ingin segera mengalihkan perhatian mereka ke laga perempat final Piala FA di mana mereka diundi melawan Grimsby Town, tim divisi terendah di fase ini tapi sebelumnya berhasil menyingkirkan tim Premier League, Southampton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!