Rumor Terbaru Posisi Manajer Liverpool, Dua Nama Masuk Jadi Alternatif Xabi Alonso

Gila Bola – Berita dan rumor terbaru Liverpool muncul seiring dengan perkembangan siapa yang bisa menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer klub berikutnya, saat nama Xabi Alonso, Ruben Amorim, dan Julian Nagelsmann dilaporkan masuk dalam radar The Reds.

Liverpool terus berjuang di empat front saat paruh kedua musim mulai memanas. The Reds akan bertanding dalam final Piala Carabao pada hari Minggu malam nanti saat mereka menghadapi Chelsea di Stadion Wembley.

Liverpool memiliki peluang untuk memenangkan trofi utama pertama musim ini, sambil juga terus mencari kemenangan di Liga Inggris, Piala FA, dan juga Liga Europa.

Jurgen Klopp akan bertekad untuk mengakhiri karirnya di Anfield dengan catatan positif dengan cara meraih banyak gelar. Klopp mengumumkan bulan lalu bahwa dia akan mundur dari perannya sebagai manajer Liverpool.

Sejak pengumuman itu, desas-desus telah beredar tentang siapa yang bisa menggantikan Klopp musim panas ini. Dan berikut adalah rumor terbaru terkait siapa yang mungkin menjadi yang manajer berikutnya di Anfield.

Rencana Real Madrid

Loh, apa hubungannya dengan Real Madrid? Sabar sob, kita mulai dulu dari kabar terbaru dari klub raksasa La Liga ini. Pasalnya, Xabi Alonso dilaporkan juga menjadi kandidat utama untuk menjadi manajer Real Madrid berikutnya.

Saat ini Carlo Ancelotti yang menangani raksasa La Liga dan baru-baru ini menandatangani kontrak baru hingga 2026. Laporan dari Jerman telah mengabarkan bahwa Alonso bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk Ancelotti di Santiago Bernabeu.

Menurut Fussball News, Alonso bisa memilih untuk tetap melatih di Bayer Leverkusen setidaknya satu atau dua musim lagi untuk menggantikan Ancelotti dan Real Madrid.

Namun, juga disebutkan bahwa Alonso ingin “membuka peluang” untuk kesempatan menjadi manajer Madrid di masa depan. Nah loh!

Alonso telah terdaftar sebagai favorit untuk menjadi manajer berikutnya di Liverpool dan Bayern Munchen, karena di saat yang sama juga, Bayern tengah mencari pengganti untuk Thomas Tuchel, yang akan pergi pada akhir musim.

Liverpool Dapatkan Alternatif Xabi Alonso

Di tengah kabar yang beredar bahwa Alonso bisa menggantikan Klopp sebagai manajer Liverpool, rencana cadangan dilaporkan juga sedang disusun sebagai alternatif andai saja Xabi tak mau jadi pelatih di Anfield.

Menurut The Telegraph, The Reds telah mengidentifikasi dua manajer sebagai opsi alternatif untuk Alonso jika mereka gagal menunjuk bos Bayern Leverkusen itu. Diklaim bahwa Ruben Amorim dan Julian Nagelsmann adalah kandidat yang juga tengah dipertimbangkan oleh Liverpool.

Amorim telah menunjukkan kecerdasannya sebagai manajer Sporting CP sejak dia diangkat pada 2020. Sporting berada di babak 16 besar Liga Europa dan sama kuat di puncak klasemen Primeira Liga dengan rival Benfica dengan selisih gol yang sama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!